Mohon tunggu...
Rofinus D Kaleka
Rofinus D Kaleka Mohon Tunggu... Orang Sumba. Nusa Sandalwood. Salah 1 dari 33 Pulau Terindah di Dunia. Dinobatkan oleh Majalah Focus Jerman 2018

Orang Sumba, Pulau Terindah di Dunia

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wow! NTT The Best Value Places to Visit 2020

13 Desember 2019   10:36 Diperbarui: 13 Desember 2019   16:30 81 9 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wow! NTT The Best Value Places to Visit 2020
Foto: Koleksi Pribadi

Perhatian dunia pariwisata internasional terhadap magnet pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur dari waktu ke waktu sepertinya makin serius saja. Di tahun 2020 mendatang, dinamika pariwisata NTT bisa jadi akan makin menggila. Masa iya?

Kira-kira begitulah!

Beberapa hari yang lalu provinsi kepulauan tersebut, meraih peringkat pertama Best Vallue to Visit 2020 dalam Best in Travel 2020 Competition yg digelar Lonely Planet. Sebuah perusahaan penerbitan asal Australia yang fokus menerbitkan panduan perjalanan dan travelling.

Ajang Best in Travel 2020 Competition tersebut dibagi dalam empat kategori yaitu negara, kota, wilayah, dan best vallue. Setiap kategori ini terdapat 10 peringkat.

Berdasarkan rangkuman hasil survei dari pilihan para pembaca yang berumur di atas 18 tahun, maka ditetapkan Provinsi NTT menjadi peringkat pertama Best Vallue to Visit 2020. Wow ... luar biasa ya!

Peringkat berikut secara berurutan yaitu Budapest -- Hungaria, Madhya Paradesh -- India, Buffalo -- New York, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cafe Winelands -- Afrika Selatan, Athena -- Yunani, dan Zanzibar -- Tanzania.

Pantai Bawana, foto rofinus dk
Pantai Bawana, foto rofinus dk
Apanya yang Best Value?

Tentu saja peringkat yang dicapai tersebut, akan memuncul pertanyaan menggoda? Kira-kira apanya yang best vallue dari pariwisata di NTT? Di wilayah mana saja itu?

Menurut catatan Lonely Planet, di NTT suasananya masih tenang dan pantai-pantainya masih perawan. Benar juga bukan! Sebab inilah yang paling utama dicari wisatawan.

Kemudian Lonely Planet merekomendasikan tempat-tempat atau pulau yang dikunjungi, yaitu Pulau Sumba, Pulau Rote dan Pulau Rinca di Flores. Tapi jangan lupa juga Pulau Alor to!

Seperti apakah magnet daya tarik daerah-daerah tersebut, kiranya bukan rahasia lagi. Sudah terekspose luas dan mendunia. Jadi saya tidak wajib menggurui pembaca lagi ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x