Mohon tunggu...
Rizqi Fathurrohman
Rizqi Fathurrohman Mohon Tunggu... Belajar dan Bermain

Belajar dari melihat, mempelajari, dan mencoba. Diri yang memiliki motto hidup "Muda berkarya, tua berjaya, mati masuk surga". Mari berbagi dan berdiskusi.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Serotonin, Bahagianya Aku Memilikimu

16 Desember 2020   23:13 Diperbarui: 17 Desember 2020   00:04 105 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serotonin, Bahagianya Aku Memilikimu
Photo by Fernando Brasil on Unsplash 

HAALLOOW!

HEHEHE .. Gimana perasaan kalian hari ini? Bahagia kan? Pengen dong aku minta kalian buat senyum dulu 5 detik aja, tarik napas panjang, hembuskan pelan-pelan lewat mulut, sambil bersyukur kepada Sang Pencipta, kita masih masih diberi kesehatan, dan masih bisa baca artikel aku ini <3 hehehe

Yuk tarik napas.... Senyum.... Tahan 5 detik.... Hembuskan lewat mulut pelan-pelan. Nah gitu kan jadi enak :)

"Angin segar" dirasakan masyarakat awam terkait hadirnya vaksin di negara kita. Ditambah pernyataan orang nomor satu di Indonesia, menyatakan bahwa hal tersebut bakal diberikan kepada kita secara gratis. Asyik. Eits, ada tapinya... tapi vaksin tersebut masih dalam pengujian oleh BPOM, Jadi sabar yaa..

Kalau Liburan Natal dan Tahun Baru (NATARU) besok kalian kemana? Ada rencana untuk silaturahmi dengan sanak famili? Kalo menurutku sih tunda dulu deh, mungkin kita bisa laksanain lewat virtual dulu. Kan intinya kita bisa tau kondisi kabar kerabat kita, terus kita juga bisa lihat wajahnya dan saling sapa melalui virtual.

Lagi pula sekarang tiket pesawat, kereta, bis, lagi pada mahal, ditambah harus rapid antigen dulu lagi. Hadeuh. Lewat virtual aja ya! Tenang, kalo urusan salam tempel, kita alokasikan ke dompet digital. Aman! Hehe

Dikutip dari detikHealth, dr. Hilma Paramita mengatakan bahwa selama pandemic ini, masyarakat mengalami gangguan kejiwaan meningkat sampai 57,6 %, sedangkan jika pada masa normal sebelumnya masyarakat mengalami gangguan jiwa berkisar 11,6 %.

Hal yang menakjubkan bagi negara jika setengah penduduknya mengalami gangguan jiwa. Ironisnya jika gangguan jiwa ini mencapai titik terberat yaitu depresi berat dan bahkan sampai bunuh diri. Duuh, ngeri..

Nah oleh karena itu kalian harus kenal nih sama Si Serotonin.

Serotonin merupakan hormon dalam tubuh yang memiliki peran dalam mencegah depresi dan mengelola suasana hati. Kebahagiaan lainnya yang bisa diperoleh dari Si Serotonin ini adalah ia mampu membantu tubuh di bidang pencernaan, seksualitas, pembentukan tulang, dan proses pembekuan darah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x