Mohon tunggu...
Rizqi aulia Dewi
Rizqi aulia Dewi Mohon Tunggu... Jurnalis - Tiang alit

Rizqi Aulia Dewi Jangan pernah membohongi orang lain karena dirimulah yang terbohongi sendiri

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku takapa

8 Mei 2020   22:53 Diperbarui: 8 Mei 2020   23:00 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Malam ini, bukan malam itu
Saat ini, bukan saat itu
Bulan, bukan bintang
Aku masih tetap aku.

Biarlah aku terlelap dalam kegelapan
Bersama kabut yang hitam
Sunyi masih tetap sama
Dikeramaian pun sunyi masih tetap sunyi.

suara hati masih tetap diam
diikuti perasaan yang larut dalam sepi
layaknya ruang hampa yang terkunci
Ia benar, itu aku bukan kamu atau dia

Kala itu, tertulis jelas
Kata welcome dipintu dengan tulisan tebal  
apakah kamu tak melihatnya?                                       hingga kata  welcome berganti kata maaf                      Kini pintu itu sulit ku buka
Aku lupa dimana menaruh kuncinya.

Cahaya yang terang
Menembus ruang yang hampa
Lagi-lagi kabut datang
Merengguk sejuta impian                                                       aku hanya berharap                                                                   ada cahaya yang menetap                                                             hingga hati ini tak lagi petang


Bulan seakan-akan mengejekku
Ia tertawa jahat kepadaku
Dengan sinarnya yang terang
Ia tunjukkan padaku

Pesan dari bulan untukku
Tetaplah terseyum diantara bintang-bintang.
Hingga bintang tak tahu
Ada apa dengan bulan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun