Rizky Rachmadani Maulana

Perayaan Liburan Akhir Sekolah

9 Oktober 2023   18:00 Diperbarui: 9 Oktober 2023   18:04 30
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Suatu waktu di masa liburan akhir semester semasa SMA..

Saya dan beberapa teman SMA merencanakan berlibur yang mana liburan kali ini menjadi perayaan sebelum kita melanjutkan kemana

ingin berlanjut, dan kita mulai berdiskusi tentang tempat yang akan dijadikan destinasi wisata. Kami mengajukan beberapa wisata dan tempat penginapan yang akan dijadikan singgah ketika beristirahat, hingga pada akhirnya kami menentukan satu kota sebagai tujuan kami berlibur. Tujuan kami berlibur yakni di Probolinggo dengan segala wisata yang sudah kami list, dan dalam waktu yang sudah kami tentukan kami bergegas prepare dengan barang bawaan masing-masing.

Pada hari Sabtu Pagi, kami berangkat menuju tempat yang sudah diwacanakan bersama. Selama perjalanan kami bersenandung ria bernyanyi dan bersenda gurau karena ini liburan yang harus kita nikmati sebelum berpisah, pada akhirnya kita sudah sampai di tempat persinggahan untuk beristirahat sejenak dan tiba waktu pagi hari kita berangkat lagi menuju tempat wisata yakni di Air Terjun Madakaripura. Pengalaman waktu kali pertama kami berkunjung, kami disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan takjub akan ciptaan-Nya dengan view jalan setapak dikelilingi bukit-bukit disamping kanan dan kiri, tak lama kami sampai ke air terjun yang menjadi pusat destinasi tempat wisata tersebut. Banyak pengunjung tak hanya dari lokal adapun dari pengunjung luar yang terdapat mengunjungi dan sekaligus menikmati air terjun dengan berenang ataupun hanya berswafoto sebagai dokumentasi. Kami pun juga melakukan hal sama karena disana kami tidak mau menyia-nyiakan waktu selagi berlibur dan mengabadikan waktu bersama kita yang tak lama lagi sudah sibuk dengan kesibukan masing-masing. Setelah itu kami bergegas balik karena ada lagi tempat yang kami kunjungi esok hari.

Tiba waktu Pagi pada hari Minggu, kami melanjutkan berlibur ke tempat lainnya yakni di Gili Ketapang. Kami berangkat setelah sarapan yang mana makanan di Probolinggo tak kalah enak dengan masakan daerah lain, akhirnya kita sampai di pelabuhan Tanjung Tembaga karena kami ingin menuju destinasi wisata selanjutnya di Gili Ketapang. Kami pun sampai dan segera melanjutkan naik ke perahu yang mana akan membawa kita ke tempat untuk para pengunjung melakukan snorkling dan memperkenalkan biota laut. Setelah dibawa untuk melakukan hal yang kami lakukan seperti snorkling, kita diajarkan cara memancing yang mana tangkapan kita sendiri akan dibakar sebagai lauk kita makan, banyak hal seru yang kita lewati pada saat liburan waktu itu dan tiba waktu kita kembali pulang dengan segala kegembiraan yang akan selalu kita kenang. Persaudaraan yang kita bangun selama ini sangatlah berharga dan membekas sampai tua. Semoga kita bisa dipertemukan kembali pada waktu tertentu dan semoga doa terbaik bagi kita.