Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Raih Adipura, Bupati H Muharram: "Ini untuk Masyarakat Berau"

5 Februari 2020   17:00 Diperbarui: 5 Februari 2020   17:04 40 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raih Adipura, Bupati H Muharram: "Ini untuk Masyarakat Berau"
Dok. pribadi

Pada Januari 2019, bertempat di Bandara Kalimarau, Bupati Berau H. Muharram beserta rombongan baru saja tiba dari Jakarta dan membawakan piala yang dinanti-nantikan oleh segenap masyarakat Berau, yakni Piala Adipura. Piala Adipura ialah penghargaan tertinggi di bidang kebersihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bagi Kabupaten/Kota. Kabupaten Berau sendiri harus berjuang hampir 30 tahun lebh untuk mendapatkan piala adipura pertamanya ini.

Dilansir Berau Post dalam laman beraukab.go.id, rombongan Bupati Muharram yang membawa Adipura, tiba di Bandara Kalimarau bersama jajaran DLHK atau dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kabupaten Berau. Rombongan ini disambut oleh berbagai pihak, dan tidak ketinggalan para pasukan kuning dan hijau, yang merupakan ujung tombak kebersihan dan keindahan Kabupaten Berau.

Setelah acara penyambutan di bandara Kalimarau selesai, rombongan bersama Piala Adipura, kemudian diarak berkeliling kota. Dengan rute: Jalan Marsma Iswahyudi, lalu Gatot Subroto, Pulau Sambit, Pemuda, Ahmad Yani, Milono, dan berkahir di kantor Bupati Berau. Hujan deras mewarnai arak-arakan rombongan Bupati Berau dan Piala Adipura. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat yang telah menunggu dan menanti piala yang diidam-idamkan dan dibanggakan tersebut. Dalam sambutannya di kantor Bupati Berau, sesuai arak-arakan keliling kota. H. Muharram dengan rendah hati menegaskan, bahwa pencapaian ini bukan semata-mata keberhasilan dirinya selaku pimpinan daerah, melainkan karena peran seluruh pihak dan lapisan masyarakat. Sehingga capaian ini patut disyukuri bersama-sama. "Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil meraih trofi Adipura ini," ujarnya kepada masyarakat Berau.

Untuk itu Bupati Berau H. Muharram, mempersembahkan Piala Adipura Perdana di Berau ini kepada masyarakat, jajaran OPD Berau dan juga DPRD Berau. Beliau juga berharap, agar ke depan Piala Adipura dapat dipertahankan, dan kebersihan serta keindahan Berau dapat terjaga dan ditingkatkan kembali, tentunya dengan keterlibatan semua pihak.

VIDEO PILIHAN