Mohon tunggu...
Rizal Kyoto
Rizal Kyoto Mohon Tunggu... Wiraswasta - rizal kyoto

Rakyat Biasa

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Ceritaku Hari Ini

13 April 2019   21:18 Diperbarui: 13 April 2019   21:26 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sedang  berada di sebuah wilayah di lampung utara,mampir lah saya ke sebuah warung kopi untuk rehat sejenakDiwarung tsbt ada  beberapa orang bapak2 dan anak muda yg asyik ngobrol.
Setelah basa-basi sedikit maka saya ikutlah ngobrol ngalor-ngidul dgn mereka...hal yg sdh terbiasa saya lakukan setiap hari di sela sela aktivitas saya.

Obrolan berlanjut ke soal politik..Diawali omongan seorang bapak2 ke rekan nya dimana si bapak ini mengatakan bahwa harga lada (merica) thn ini akan mahal karena sebentar lagi Prabowo akan jadi presiden katanya.

Si bapak tsbt kemudian bertanya pada saya.

"Abang milih siapa nanti,bang?"

Karena saya perhatikan dan saya yakin semua yg ada di warung tsbt adalah para pendukung Prabowo,maka saya  jawab,

"Bagi saya pilihan saya itu adalah rahasia,pak,namun saya bukan golput".

"Iya bang,tapi disini mayoritas adalah pendukung Prabowo bang".timpa si bapak ini.

Untuk mengorek alasan mereka mengapa mereka dukung Prabowo,saya memakai trik yg biasa saya pakai jika berada ditengah2 kampret

" 2014 lalu saya adalah pemilih Prabowo".

"Berarti si abang ini juga pendukung Prabowo dong sekarang" Ujar si bapak tdi sambil ngajak saya salaman.
Saya tersenyum,senyum yg mereka tak tahu artinya sambil manjabat uluran tangan si bapak itu.Mereka sudah masuk perangkap saya.

"Kalau boleh tau nih,apa alasan bapak2 semua memilih Prabowo?"
Saya mulai memancing mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun