Mohon tunggu...
Rizaldi Akhyari
Rizaldi Akhyari Mohon Tunggu... Seorang Penulis Lepas

Berbagi Info Tentang Kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Penyakit Jika Kamu Sering Telat Tidur!

16 Agustus 2019   22:44 Diperbarui: 19 Agustus 2019   21:17 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tidur adalah salah satu kebutuhan dan kewajiban yang harus dilakukan oleh makhluk hidup, terutama pada manusia. Dengan padatnya jadwal dan aktivitas yang kamu lakukan setiap hari tetap jangan lupakan tidur 7-8 jam dalam sehari. Kurang tidur terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang, namun masalah dan penyakit jika kurang tidur akan mengancam siapa saja yang sering melewatkan tidur dengan tepat waktu. Dengan tidur seluruh organ dalam tubuh akan berfungsi dengan baik, lalu bagaimana jika kamu sering kurang tidur?

MASALAH & PENYAKIT JIKA KURANG TIDUR

Berikut saya rangkum 3 masalah dan penyakit yang kamu dapat jika kurang tidur, diantaranya :

1. Tekanan Darah yang Tinggi

Dengan sering melewatkan tidur yang cukup, maka berbagai penyakit akan sangat mudah menyerangmu. Salah satu yang mengancam tubuhmu adalah tekanan darah tinggi. 

Dengan sering kurang tidur maka peredaran darah ke otal, jantung dan organ lainnya menjadi kurang maksimal dan dapat menaikkan tekanan darahmu, serta bisa menyebabkan penyakit stroke! Maka dari itu tidurlah 7-8 dalam sehari untuk menetralkan tekanan darahmu.

2. Obesitas

Obesitas adalah timbunan lemak pada tubuh yang berlebihan yang dapat menyebabbkan berbagai masalah penyakit pada tubuhmu. Dan obesitas ini akan kamu dapatkan jika kamu sering menyepelekan masalah tidur. Dengan kurang tidur penumpukan lemak dan pemrosesan metabolisme pada tubuh menjadi terganggu dengan kurang tidur, dan energi pada tubuhmu juga kurang maksimal.

3. Serangan Jantung Mendadak

Menurut sebuah penelitian, seseorang yang tidur kurang dari 6 jam dalam sehari beresiko lebuh tinggi terkena penyakit jantung, bahkan mencapai 27 persen. Mengapa hal itu bisa terjadi? Dikarenakan terdapat pengerasan pada pembuluh darah dan aliran darah yang tidak optimal yang dapat membuat tekanan darah tinggi, yang dapat beresiko terkena serangan jantung tiba-tiba, stroke dan penyakit lainnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x