Mohon tunggu...
Lyfe

Cerita Kisah Aku, Resep, Farmasi, Serta Kemafar-UH

18 Januari 2018   01:35 Diperbarui: 18 Januari 2018   01:45 719
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Fakultas farmasi universitas Hasanuddin yang biasa di singkat dengan nama yaitu FF-UH, fakultas farmasi ini berdiri pada tanggal 17-agustus-1963. Pengalaman saya selama masuk di fakultas farmasi awalnya itu saya sangat bangga karna saya bisa masuk di kampus kebanggaan saya tapi sebenarnya saya tidak berminat di farmasi tapi karna orang tua saya yang menyuruh saya tembak difarmasi, awalnya sih saya tidak suka karna teman-teman saya di farmasi itu kayak agak sombong semua karna saya belum akrab dengan mereka waktu pertama masuk di fakultas farmasi kami mengikuti P2KBN nah di p2kbn itu kami dapat materi serta pengenalan dosen fakultas farmasi setelah p2kbn berakhir muncullah yang namanya PEMBINAAN,

Di pembinaan itu kegiatannya setiap Sabtu dan minggu karna senin-jum'at kami kuliah, saya mengikuti prosesnya dan disitulah saya bisa mengenal teman angkatan saya di pembinaan itu kami di ajarkan bagaimana kebersamaan terhadap teman angkatan kita bagaimana solidaritas kita terhadap teman angkatan kita, bahkan kita diajarkan 3S ketika bertemu dengan dosen,senior dan teman kita juga diajarkan bagaimana supaya kita tidak meninggalkan teman kita, bagaimana kita dalam memecahkan suatu masalah, kita dianjurkan untuk berfikir kritis untuk menjadi seorang mahasiswa, bagaimana ketika kita chat dengan dosen atau senior dengan cara yang sopan, kami di ajarkan semuanya untuk bisa merubah sikap , pola pikir , dan etika, karna

Kami diajarkan begitu dalam pembinaan karna kami setiap daerah yang berbeda-beda jadi kami mau di satu ratakan, Kami juga bisa bersosialisasi dengan senior-senior supaya kami bisa tahu pengalaman kakak-kakak selama difarmasi baik itu pengalaman di akademik,lab ataupun di organisasi dan ketika Praresep telah mau berakhir kami datang ke fakultas untuk matrikulasi penentuan kami bisa ikut resep dan tidak ikut ketika sudah dimulai kami kerjakan ketika waktunya sudah habis kertas jawaban kami di kumpul bersama soal lalu kakak-kakak keluar untuk memeriksa hasil matrikulasi kam.

Di dalam ruangan teman-teman saya semua sudah dumba-dumba dan saya berdoa terus supaya bisa lulus matrikulasi 1 angkatan setelah kakak-kakak semua masuk dalam ruangan kakak cicil menyebut nama yang lulus dan ada beberapa teman saya tidak lulus dan kami di marah-marahi karna semua kakak senior semua sudah panas dan penuh dengan kemarahan kami membela teman kami yang keluar dan ada beberapa teman saya tidak terima jika dia tidak di ikutkan resep dan kakak sudah menyuruh dia keluar tapi dia tidak mau keluar dan akhirnya kakak Sc mulai panas kemarahannya dan setelah dia keluar kami semua yang di dalam ruangan membela teman kami yang tidak di ikutkan resep dan teman-teman saya semua sudah mulai mengeluarkan air matanya karna kami tidak mau ketika ada teman kami yang tidak di ikutkan dalam kegiatan resep karna kami sama-sama berjuang dari awal.

Masa kami tinggalkan begitu saja teman kami sama-sama masuk harus sama-sama keluar dan ada teman saya yang membela yang teman saya yang tidak di ikutkan dalam resep teman saya berbicara sambil menangis dan kakak senior sudah teriak-teriak dan kami semua menangis dan ketika kakak Sc dan kakak oc keluar dari ruangan karna dia sudah marah sekali dan tiba-tiba kakak Irfan Kurniawan masuk kembali dalam ruangan dan suruh kita bicara dan teman saya semua bicara membela teman saya sambil menangis dan kakak Irfan melihatkan nilai-nilai apa saja kenapa teman kami bisa tidak di ikutkan resep dan kakak menyalakan laptonya dan kami di suruh tunduk untuk berfikir bagaimana caranya supaya teman kami semua bisa di ikutkan dalam resep

Ketika kami semua tunduk dan memejamkan mata lalu terdengar lagu tulus-manusia kuat dan kami semua langsung menangis keras dan semua teman saya yang di luar masuk semua dan ternyata teman kami semua bisa di ikutkan resep dan yang ditayangkan di laptop itu adalah video kami selama pembinaan dan lagunya berjudul manusia kuat dan kami semua berpelukan untuk merangkul teman kita dan semua kakak-kakak meminta maaf atas semua yang terjadi tadi karna kami diuji mental bagaimana kami berfikir kritis dalam memecahkan suatu masalah dan ketika sudah berakhir kami sholat lalu makan setelah makan kami gladi bersih untuk acara maba Show dan ketika gladi bersih sudah selesai kami di shalat Ashar.

Setelah shalat kami di suruh turun ke belakang fakultas untuk mendengarkan komentar kakak Sc di acara maba Show kami yang tadi dan kami duduk per Ijen dan kakak sudah mengomentari semuanya kami foto dengan angka 17 tapi ada teman kami sebagian yang tidak ikut foto karna sudah tidak cukup dan ketika kakak Irfan berbicara ada dari salah satu teman saya menyanyikan lagu manusia kuat dan kami menyanyi bersama-sama dan setelah itu kami di suruh untuk pulang dan menyiapkan barang-barang yang untuk di bawah ke acara resep , dan ketika praresep telah berakhir muncullah yang namanya "RESEP" apa sih kepanjangan dari resep ? " reformulasi sikap etika dan pola pikir " nah kami menjalankan resep 3 hari bertempat di Malino penginapan bulutana di Malino saya tidak terlalu banyak pengalaman saya di sana dikarenakan saya sakit penyakit saya kambuh jadi saya tidak bisa merasakan yang teman angkatan saya lalui masa-masa di resep jadi waktu hari pertama itu materi tepatnya jam 9 malam

Dengan tema menjadi mahasiswa hebat dengan pematerinya adalah salah satu dosen mudah di Farmasi namanya pak nur amir ketika sudah materi kami langsung di suruh tidur lalu hari kedua paginya kami senam pagi setelah senam pagi kami langsung makan dan berkumpul untuk diskusi materi yang sudah di bagikan lalu dipersentasikan seiring berjalannya waktu shalat duhurpun tiba dan kita kembali ishoma, tak terasa malam pun tiba hati deg-degan begitu cepatnya karena acara kami telah di depan mata yaitu acara maba Show setelah acara maba Show telah berakhir kami pun di suruh untuk tidur karna kami akan mau di bangunkan jam 2 untuk mengikuti jurit malam

Ketika mulai jam 2 semua teman saya dibangunkan untuk mengikuti acara juri malam tapi saya tidak ikut jurit malam karna saya sakit padahal saya mau banget mengikuti juri malam tapi saya tidak di izinkan karna penyakit saya kambuh jadi saya tidak ikut setelah jurit malam sudah berakhir saya bangun karna untuk sholat subuh lalu sudah sholat subuh teman-teman saya yang lainnya di kasih waktu untuk tidur 1 jam lalu saya juga di suruh tidur lagi karna di hari ketiga ada outbound saya mengikutinya dengan merasa senang karena bisa tertawa bersama teman bisa solid dalam 1 tim, bisa melihat kebersamaan teman-teman saya, setelah kegiatan outbound selesai kami makan setelah makan kami sholat duhur setelah sholat ada kegiatan untuk pengenalan dari kakak senior

Setiap angkatan dan setelah pengenalan dari kakak senior kami siap-siapkan barang kami untuk pulang setelah kami sudah siap semua kami di suruh baris dikira kami mau foto angkatan tapi ternyata tidak karna waktu tidak mencukupi dan waktu itu hujan deras jadi kami cepat-cepat bergegas untuk pulang karna mobil sudah siap setelah kami tiba di fakultas kami di suruh masuk ke fakultas untuk absen dengan kakak mentor kami tapi karna teman kami sudah banyak pulang jadi kami hanya absen di grup gb setelah saya pulang saya ke kos teman saya untuk mengambil motor lalu langsung pulang setelah saya keluar dari kos teman saya lalu saya menyalakan motor lalu saya melihat bensin motor

Saya sudah eror baru saya sudah tidak punya uang lagi saya jalan saja terus lalu berdoa di jalan supaya saya tidak kehabisan bensin saya berdoa terus dan meminta kepada Allah untuk melindungi saya setelah saya sampai di asrama saya, saya sangat bersyukur sekali setelah saya sampai saya langsung mandi karna di Malino kami tidak mandi selama 3 hari dan sekaligus saya mencuci pakaian saya yang banyak sekali setelah itu saya langsung tidur dan besok paginya saya melihat hp saya dan menunggu info untuk follow uap dan paginya saya ke rumah angkatan saya untuk mengambil barang-barang saya dan setelah itu saya menerima info dari teman saya dan teman saya di beritahukan oleh kakak koster yaitu kak Irfan Kurniawan bahwa follow uap nya di undur hari selasa depan semua teman saya yang di rumah angkatan langsung bergegas pulang ke kos masing-masing packing untuk pulang kampung dengan muka Yang senang wkwkwk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun