Mohon tunggu...
A Rita
A Rita Mohon Tunggu... -

Seorang sekretaris yang nggak seksi,\r\ningin nampang dan terkenal tapi minder,\r\ningin tenar tapi nggak lovable enough,\r\nseorang pemimpi sejati yang terus mencari jalan untuk meraih mimpinya,\r\n\r\ndan seorang Putri yang menginginkan cinta sejati,\r\n\r\nsekaligus spesialis cerita sedih dan mellow\r\n\r\nread my stories in\r\nkaryacinta-rita.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[Novel] Arash & Ghazia Ch 3

21 Januari 2015   06:34 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:42 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Arash Cupid Psikopat “Ngapain lu nanya-nanya soal Tari?”, wajah Danny sama sekali nggak enak dilihat waktu gue nanyain ceweknya. Gue nggak ngerti kenapa sewotnya seolah-olah gue ngincar Tari. Apa perlu gue bilang cewek kayak Tari bukan tipe gue ditambah embel-embel kalau dia tuh pacarnya temen gue sendiri? Bagas nepuk bahu gue pelan, “Lu jangan bikin rabiesnya Danny kambuh”, ujarnya cekikikan, “Dia sama Tari lagi berantem gara-gara mabok di pesta waktu itu si Danny malah ngelirik cewek yang lagi goyang di sebelahnya” Terus kenapa juga gue disewotin? Itu mah salahnya sendiri. Gue jadiheran. “Gue nggak ngerti ya”, kata gue santai, “Gue cuma mau minta nomor hp-nya doang buat nanyain nomor hp-nya Gladys” Veno malah cekakak-cekikik, “Cewek itu lu berhasil lu bawa keluar tapi lu nggak dapet nomor hp-nya?”, itu ejekan, yang jelas mendiskreditkan gue sebagai Arash –sang penakluk,”Bukan lu banget deh kayaknya” Dengerin ocehannya Veno bikin gue sakit gigi. Sekali lagi, gue samperin Danny yang sibuk ngutak-ngatik hp-nya dengan bosan, “Cepetan lu kasih nomornya deh”, kata gue setengah maksa. Danny mencak-mencak sambil mencet-mencet hp-nya terus dikasih ke gue supaya gue bisa mindahin nomornya ke hp gue. Begitu gue dapat, langsung aja gue tinggalin gerombolan itu sebelum mereka bikin suasana hati gue jadi mumet. Gimana nggak, cuma gara-gara gue teledor dikit aja ngadapin Gladys gue udah dicap ‘payah’ di jidat. Tapi, sebenarnya gue juga nggak butuh pembuktian kalau gue ini masih sang penakluk. Apa pentingnya? Gara-gara julukan itu sampai sekarang, gue nggak bisa pacaran serius. Yang gue pikirin sekarang, gimana caranya supaya bisa ketemu sama Gladys lagi. “Ngapain lo nelpon gue?”, suara Tari kayak gledek di siang bolong waktu gue sebutin nama dengan pede-nya seolah titel ‘temannya Danny’ nggak mampu bikin dia ramah sedikit walaupun lagi ada masalah, “Lo disuruh Danny?” “Ngapain juga gue mau?”, celetuk gue, sebal. Nggak kebayang deh gimana kata-katanya jadi kayak senapan mesin kalau berantem sama Danny, lebih-lebih karena ketahuan si Danny memang jelalatan, “Gue nelpon lo cuma buat minta nomor hp-nya Gladys. Kirim ke gue dong” Tari malah ketawa dan tawanya itu nyebelin lagi, “Nggak banget deh lo minta nomor hp-nya ke gue”, kata dia ngeledek. Sialan! “Lo minta aja sendiri”, katanya. “Gimana gue mau minta guenya nggak tahu dia di mana? Lagian kalau gue tahu dia di mana ngapain gue repot-repot minta nomor hp lo ke Danny sampai gue dijutekin?!”, balas gue, makin nggak sabar. Masa minta nomor hp doang, susahnya minta ampun. Lebih parah lagi daripada minta nomor telpon artis. “Denger ya, Ras”, kata Tari, dia kedengaran mulai serius, “Gladys tuh nggak sama kayak cewek-cewek yang biasa lo deketin. Nggak kece tau, minta nomor hp dari orang lain” “Itu kan menurut elo. Udah deh kirimin gue sekarang, gue nggak mau dengar teori lo”, kata gue, dan entah kenapa jadi benar-benar pemaksa hari ini. “Dia nggak bakal respect sama lo kalau pakai jalan pintas begini. Dan gue nggak yakin dia bakal punya waktu buat ngeladenin lo di telpon”, Tari kedengaran makin serius sama teorinya, “Lebih baik lo ketemu langsung sama dia dan mastiin ke dia, kalau lo bukan cowok modus” “Cowok modus?”, gue sangat sangat tersindir dengan kata-kata itu. Modus apaan? “Gue kasih tahu ya sama lo, Gladys bukan tipe cewek yang percayaan sama orang. Gue yakin, kalau gue ngasih no hp dia ke lo, terus lo nelpon dia, gue jamin dia nggak bakal ngeladenin. Lain ceritanya kalau lo berhasil ngasih kesan yang baik ke dia. Itu sih… kalau lo beneran nggak modus. Lo pasti mau ngelakuin apa aja buat dia”, jelas Tari, “Dan… satu lagi, Gladys udah punya banyak pengalaman sama cowok kayak lo, jadi hati-hati jangan sampai bikin dia marah… kalau dia marah, lo bakal menderita” Gue cuma ketawa sinis. Tapi, ngangguk-angguk yakin nih cewek nggak bakal ngasih gue nomor hp-nya Gladys. Ancaman Tari itu malah bikin gue makin semangat. Soalnya gue yakin banget, kalau Gladys nggak bakal nyuekin gue kalau seandainya gue berhasil menghubungi dia. “Jadi… di mana gue bisa ketemu sama Gladys?”, tanya gue, juga ikutan serius. Gimana pun gue harus jaga mood sobatnya ini tetap bagus, sebelum gue berhasil mengorek informasi penting soal Gladys. “Gladys di kantor sepanjang siang. Kalau Jumat, Sabtu dan Minggu dia kuliah di jurusan Ekonomi. Dia tuh super sibuk. Nggak punya waktu buat dengerin yang nggak penting. Orangnya serius, rapih dan tegas. Dia paling sayang sama adeknya yang masih SMA dan sering jalan bareng. Kalau lo mau deketin Gladys, deketin juga adeknya, kalau nggak lo pasti bakal langsung di-‘cut’. Terus, jangan sekali-kali pamer kalau lo itu cakep, kaya dan don juan, Gladys paling ill-feel sama yang begituan. Daaaan… tolong ya, lo jangan bilang ke dia, gue yang kasih bocoran” Gue mulai menyusun rencana dan parahnya itu bikin gue sampai nggak bisa tidur. Gue nggak ngerti kenapa otak dan pikiran gue terus-terusan mencari jalan gimana supaya bisa ketemu dia. Anehnya, perasaan ini beda dari yang sudah-sudah. Sebelum ini, seingat gue, gue hanya menginginkan seorang cewek cuma buat pelepas tanya kenapa cowok sekeren gue nggak punya pacar dan hal-hal lain sebagainya yang bersifat biologis. Gladys benar sih, cowok kayak gue nggak punya cewek, jadi menimbulkan kesan kalau gue homo. Tanpa terasa, pagi udah menyambut dan senyum Mama di meja makan, bikin gue lumayan rileks. Seperti biasa, gue sarapan nasi goreng dan telur mata sapi bikinan Bi Irah pembantu kami sebelum gue berangkat dengan alasan kuliah. Gue emang ke kampus sih, tapi nggak semua mata kuliah yang gue ambil hari ini. Gue lebih banyak ngabisin waktu bareng temen-temen gue dan sekarang gue juga udah punya kesibukan baru. “Yang namanya Gladys di facebook banyak kali”, Bagas kedengaran protes saat gue dan Veno, sibuk merazia satu persatu user facebook dengan nama Gladys Ananta, “Emang Tari nggak mau kasih nomor hp tuh cewek?” “Cewek yang satu ini punya banyak pantangan”, kata gue menoleh sekali sebelum fokus lagi ke layar laptop dan menelisik satu per satu cewek-cewek bernama Gladys itu. Sebenarnya ini agak ngerepotin. Tapi, kemarin si Tari bersikeras nggak mau ngasih nomor hp-nya Gladys dengan alasan demi kebaikan gue sendiri. Percaya nggak percaya, malah gue disaranin nyari Gladys di facebook karena itu lebih masuk akal daripada gue minta nomor hp-nya. Katanya sih, dunia nyata sebagian besar udah pindah ke dunia maya, lebih gampang nyari orang di dunia maya daripada di dunia nyata. Yap, boleh deh. Tari betul soal itu. Dari sekian puluh nama yang muncul di pencarian akhirnya ketemu juga. Gue lihat foto profilnya Gladys yang lagi berdua sama Tari. Ajaibnya dua hari kemudian kita langsung ketemuan setelah gue kirim pertemanan dan pesan. Gue mulai parno duduk sendirian di café pinggir jalan yang ramai oleh orang-orang yang singgah sebentar buat minum kopi. Tempat ini, Gladys yang pilih. Sedikitnya gue mulai tahu seleranya. Cewek ini suka sama tempat terbuka dan minimalis, yang menu andalannya adalah kopi –dewasa banget. Dari tempat duduk gue sekarang, gue bisa lihat pejalan kaki lewat di trotoar dan nyebrang jalan. Seorang pelayan mengenakan kaos oblong biru dan jeans hitam nyamperin meja gue. Dia ngasih gue daftar menu tapi gue bilang ke dia kalau gue lagi nunggu seseorang dan pesannya nanti aja. Pelayan cewek itu mengangguk lalu pergi dengan senyuman di wajahnya dan begitu dia minggir dari hadapan gue, sosok yang gue tunggu dengan perasaan deg-degan itu kelihatan juga. Gue langsung berdiri, senyum sumringah sambil nyamperin dia sebelum Gladys sampai ke meja yang gue book dari dua jam lalu. Well, Gladys telat hampir selama itu dan gue nggak ngerti kenapa gue betah nungguin tanpa harapan. Tapi, kesabaran gue ternyata berbuah manis. Gladys datang dengan gaya yang beda banget dari pertama kita ketemu. Setelan kantor –blazer dan tanktop, dengan bawahan rok span yang semuanya berwarna hitam. Tentu aja, dia nggak pakai sepatu teplek, tapi high heels yang tingginya mungkin sekitar 11 senti. Rambutnya digulung dan dia kelihatan serius banget melangkah dengan anggun ke arah gue plus senyuman manis yang bikin jantung gue ser-seran. “Sorry, banyak kerjaan tadi di kantor”, kata dia begitu sampai di hadapan gue. “Nggak apa-apa”, jawab gue spontan dan cepat, lalu terdiam beberapa saat di sana mandangin wajahnya dan cewek itu ajaibnya senyum-senyum kayak tersipu gitu. “Boleh duduk?”, tegur dia, karena gue malah bengong. Tersadar gue langsung beranjak dari hadapannya dia terus menuntun dia ke meja yang udah disiapin pelayan. Masih belum hilang senyum cantik di wajah Gladys yang dipoles make up tipis dan sesuai dengan warna kulitnya yang agak gelap. Dia kelihatan tenang-tenang aja, sementara gue mulai deg-degan lagi. Pelayan datang nawarin menu, Gladys dan gue mulai memesan. “Jadi gimana lo bisa dapet facebook gue?”, tanya Gladys memulai begitu pelayan cewek itu pergi dengan pesanan kami, “Lo nanya siapa? Tari? Danny?” Gue ketawa dulu sebelum bilang sesuatu yang masuk akal, “Nggak seorang pun temen lo yang koperatif sama gue”, jawab gue, “Kalau gue berhasil maksa mereka buat ngasih nomor hp lo, nggak mungkin gue kirim pesan facebook” Gladys kelihatan nggak percaya, menggeleng-geleng, dia menatap gue ambigu, “Jadi… lo search facebook gue sampai ketemu?”, tebak dia dan gue cuma tersenyum simpul. Gladys terkekeh, “Sampai segitunya…” “Gimana nggak, tiba-tiba gue ditinggal”, kata gue, mengingat lagi momen dia naik taksi dan cumangasih gue senyum yang seolah menebar harapan untuk ketemu lagi. Sejenak gue dibuai sama kesenangan sesaat oleh senyuman itu, begitu taksinya jauh gue sadar kebodohan gue. Tapi, udahlah, syukur dia masih mau ngeladenin gue. “Gue salut sama lo”, kata Gladys, dia kelihatan serius, “Yah, kemungkinan kalau ada nomor hp nggak dikenal nelpon ke nomor pribadi mungkin gue males ngeladenin. Soalnya gue nggak pernah sebar nomor dan yang nelpon gue cuma itu-itu doang” Angkuh banget nih cewek, pikir gue, “Terus habis ini, kalau gue yang nelpon lo masih nggak mau ngangkat?”, tanya gue menatap dia lekat-lekat. Senyum sempat hilang sebentar, sebelum dia ketawa pelan lagi, “Gue pikir-pikir dulu deh”, jawabnya, menggoda gue dengan kerlingan mata yang bikin gue makin ketusuk aja. Kalau cupid itu beneran ada, pasti daritadi dia udah berkali-kali memanah ke hati gue. Walaupun keramaian di sekitar kita berisik banget dan normalnya gue pasti udah nggak betah sama polusi dan suara klakson mobil, gue ngerasa ada di puncak Kashmir. Berdua sama cewek ini, mungkin diiringi sama lagi-lagu india yang ada adegan berlari-lari di padang rumput. Tapi, stop dulu. Sang pelayan kembali dengan pesanan kita. Espresso buat Gladys dan latte buat gue. Sejenak kita saling diam karena Gladys kelihatan menikmati banget Espresso-nya. Gila! Ternyata kombinasi cewek dan Espresso kelihatan hot, apalagi ketika dia menyesapnya pelan-pelan. Yang ada di pikiran gue udah macam-macam selagi dia santainya minum dan gue pelototin –untung nggak sampai ngeces. Begitu dia selesai dan menoleh ke gue, gue juga pura-pura jaim dengan minum latte. Selagi gue berusaha jaim dengan bersikap tenang sementara gue bingung harus ngomong apa, hp-nya Gladys bunyi. Damn! Padahal dia kelihatan mau ngomong sesuatu sambil mandangin gue dengan lirikan matanya, tapi suara benda itu bikin dia sibuk menggeledah tasnya untuk nyari hp. “Ya, Nel…”, dia menjawab panggilan itu setelah berisyarat ke gue dia harus mengangkatnya karena kayaknya penting baget. Dia nggak lagi melihat ke arah gue dan paling nggak gue bisa puas hanya dengan mandangin dia. Caranya bicara dan bahasa tubuhnya saat dia lagi ngomong. Yang paling bikin gue greget adalah senyumnya itu. Rasanya pingin gue cium… Semenit kemudian, dia menutup teleponnya dan gue masih mandangin dia seolah nggak pernah puas. Gue sadar, dia juga sadar kalau gue terkesima lalu tersipu. Makin greget udah. Gue heran juga, dia jadi malu-malu, seolah merespon tatapan gue yang penuh rasa suka yang menggebu-gebu. Tapi, terlalu cepat buat gue mengakui itu. Orang bilang sesuatu yang mudah didapat, perginya juga mudah. Sungguh, walaupun mungkin gue nggak kesulitan cari cewek yang lebih cantik, tetap gue nggak mau kehilangan yang satu ini. Seolah kalau kehilangan Gladys, gue kehilangan keseimbangan hidup. “Ng…”, Gladys memulai lagi, sambil mandangin gue lagi, “Kayaknya gue nggak bisa lama-lama nih. Gue harus jemput Nela, adek gue” “Oh, ya deh…”, gue langsung setuju sekalipun gue nggak rela! Lima belas menit aja belum cukup kita duduk di sini dan dia udah harus pergi? Gladys langsung berdiri, menyandang tasnya di bahu. Lalu ngasih gue senyum perpisahan lagi. Gue jadi berkecil hati dan seketika jadi capek. Seolah baru di angkat tinggi ke langit terus dijatuhin ke bumi. Bukan tulang gue yang remuk, tapi perasaan gue hancur banget (jangan bilang gue lebay) kalau berpisah lagi dengan cara yang sama. “Gladys!”, gue manggil dia tanpa gue sadari sebelum dia ninggalin meja yang baru kita tongkrongin, “Lo mau jemput adek lo naik apa?” Dia tersenyum lagi seolah tahu gue paling lemah sama senyumnya itu, “Taksi”, jawab dia santai. Gue pun berdiri dari kursi gue, kembali dengan tawaran yang pernah dia tolak sebelumnya, “Gue anter gimana? Kebetulan gue bawa mobil”, kata gue, dengan lancar dan penuh percaya diri kalau kali ini dia nggak bakal nolak. Gladys tersenyum lagi, sebelum mengangguk pelan. Dia kurang tegas menyatakan kalau dia mau-mau aja diantar sama cowok yang baru dikenal. Tapi, di situlah gue sadar kalau ternyata gayung bersambut. Seolah sekarang si cupid ngasih gue sepasang sayap setelah gue jatuh dari ketinggian supaya bisa terbang, ngantarin bidadari gue ke mana pun yang dia mau. Kalau yang dibilang si Tari bener, gue juga harus deketin adeknya –kalau nggak salah namanya Nela itu, ini mungkin kesempatan. Syukur banget, sepanjang perjalanan suasana udah normal. Nggak ada lagi curi-curi pandang atau senyum malu-malu yang bikin gue jadi kayak anak ABG jatuh cinta. “Ini udah jam empat sore, adek lo masih di sekolah?”, gue basa-basi, sedikit mencari informasi. Paling nggak segala sesuatu yang berhubungan sama Nela pasti berhubungan sama kakaknya. “Harusnya jam dua udah nyampai di rumah. Tapi, dia mau ada pensi dua bulan lagi”, jelas Gladys tenang, “Lo tau sendirilah kalau ada pensi, banyak kegiatan habis sekolah” “Dia ikut paduan suara?”, tanya gue penuh perhatian. “Main drama” “Drama?” “Nela kebagian jadi peran utama. Makanya dia latihan lebih ekstra dari teman-temannya” “Drama apa? Cinderella? Atau pangeran katak?” Gladys terkekeh, “Kalau nggak salah Coppelia”, jawabnya sambil ngelirik gue yang serius nyetir. “Coppelia?”, baru sekali ini gue dengar ada dongeng yang judulnya itu, “Dongeng apaan tuh?” “Bukan dongeng sih”, kayaknya Gladys tau banyak, “Itu pertunjukan ballet yang udah terkenal di luar negri. Klub drama sekolahnya selalu bikin sendratari juga kalau pensi” “Lo tau banyak juga ya soal adek lo”, gue memuji, “Perhatian banget… coba gue juga diperhatiin kayak gitu…” Gladys cuma ketawa lagi dan gue juga. Tanpa terasa kita sampai juga di SMA Bakti Nusa, tempat adeknya Gladys sekolah. Menurut informasi, Nela masih kelas dua dan dia tertarik banget sama yang namanya seni. Dan mereka sama cakepnya –hampir mirip, walaupun menurut gue tetap kakaknya jauh lebih cantik dan… seksi. Tapi, kita nggak langsung berangkat karena Nela masih ada urusan. Sialnya dia ngajakin kakaknya untuk nunjukin sesuatu yang kayaknya penting banget. Dan gue disuruh nunggu. Gue menarik nafas panjang –gue nggak tahu bakalan lama atau nggaknya mereka pergi. Lima menit rasanya kayak satu jam dan gue mulai bosan mandangin gedung sekolah yang sepi itu dari tempat parkir dan perasaan gue jadi nggak enak tiba-tiba Ini sekolah atau gedung hantu sih?, gue mulai menggumam sambil lirik kiri kanan. Dan sekali lagi, gue menoleh ke depan kalau-kalau kedua orang itu balik dan kita bisa ninggalin tempat ini segera. Tapi, yang gue lihat adalah anak-anak berseragam putih abu-abu bersliweran di halaman depan. Gue kaget setengah mati! Kok… Dalam satu kedipan mata refleks, mereka raib dari penglihatan gue. Apa-apaan nih?! Gue mulai ngeri sendiri. Sambil ngucek-ngucek mata, gue kembali memandang ke depan. Beneran, nggak ada siapa-siapa di halaman yang kosong! Lagi-lagi gue berhalusinasi dan ini bukan pertama kalinya gue merasa melihat sesuatu yang ganjil –sesuatu yang sebenarnya nggak ada, namun terasa nyata. Sama kayak sosok cewek yang kadang-kadang muncul begitu aja, terus hilang, sampai gue terbiasa. Tapi… tempat ini, rasanya akrab banget sama mata gue. Padahal, gue nggak pernah sekolah di sini dan bahkan juga belum pernah ke sini. Rasanya gue tahu di mana gedung olahraga, kelas-kelas, ruang guru dan aula. Dengan mengikuti kilasan-kilasan yang muncul seperti gambaran yang hilang timbul, gue seolah menelusuri sesuatu yang ingin gue temukan. Ngelepasin rasa ingin tahu, kenapa gue ingin pergi ke suatu tempat yang gue nggak ngerti kenapa gue ingin ke sana. Sekolah itu sepi, gue berjalan sendirian di lorong-lorong yang panjang. Gue lihat bangku-bangku kantin yang disusun di atas meja dengan posisi kebalik. Gue melihat mading anak-anak di satu sudut yang ditempeli artikel, gambar, poster dan pengumuman penting. Seperti bukan pertama kali gue ngelihatnya. Akrab banget… Dan gue kembali menelusuri lorong, karena gue lihat ada seseorang –cewek berseragam putih abu-abu, yangberlari dengan gembira di depan gue sambil sesekali menoleh ke belakang –ke arah gue. Tapi, kedipan mata refleks gue kembali bikin dia raib. Akhirnya gue sampai di luar, tapi bukan di halaman depan. Di depan gue berdiri sebuah gedung besar yang diberi nama Aula SMK Bakti Nusa. Yang gue tahu itu ruang serbaguna yang bisa dipakai buat apa aja. Begitu gue mengintip ke dalam, gue baru tau kalau mungkin latihan dramanya Nela dilakukan di sini. Terlihat sebuah panggung, dan tribun yang melengkung mengitarinya. Dan bisa gue temukan kalau ternyata anak-anak itu masih latihan. Tapi, gue nggak lihat Nela dan Gladys ada di sana. Hanya ada sekelompok anak cewek berkumpul di tengah-tengah dan mereka mengerubungi sesuatu. Kayaknya mereka nggak sedang latihan. Gue terus merhatiin apa yang mereka lakuin, sampai gue ngerasa ada yang aneh sama mereka. Mereka sedang nge-bully seorang anak yang mereka kepung! Gue agak syok dan tiba-tiba aja gue berlari ke sana, memecah kerumunan itu dan… Seorang anak cewek terduduk di lantai dengan seragamnya yang udah basah banget. Dia termangu, memandangi tetesan air dari rambutnya yang panjang dan kedua tangannya yang gemeteran. “Hei…”, gue menegur anak itu, dan dia masih termangu. Gue pandangi sekelilingnya, cewek-cewek itu kaget ngelihat gue tiba-tiba muncul. Rasanya gue pingin marah tapi… “Ras?”, seseorang menyentuh bahu gue, “Lo ngapain di sini?” Gue tengok ke belakang rupanya Gladys. Busyet! Gue kaget banget. Tapi, senang ngelihat dia lagi, “Nggak gue cuma…”, gue mau ngejelasin kalau gue mau nolong seseorang yang lagi di-bully, tapi gitu gue nengok kembali ke depan, keramaian itu udah nggak ada. Bingung, gue perhatiin sekitar gue. Ternyata selain gue, Gladys dan Nela, nggak ada siapa-siapa lagi di aula seluas itu. Gladys mandangin gue heran, “Lo kenapa?”, tanya dia. Gue menghembuskan nafas lelah. Syok! Bener-bener syok! Tapi, gue nggak bisa jelasin apa yang barusan gue lihat ke Gladys atau Nela, bisa-bisa mereka berpikiran kalau gue ini freak. Gue coba untuk tenang lagi, ngatur nafas dan tersenyum. “Nggak, gue nggak kenapa-napa…”, jawab gue, mudah-mudahan raut muka gue udah kembali normal. “Pergi yuk”, ajaknya, “Urusan Nela udah kelar kok” Syukur deh! Gue tersenyum lega dalam hati. Kita segera ninggalin tempat itu dengan banyak pertanyaan di kepala gue. Kenapa halusinasi gue makin menjadi-jadi? Sebelum kita ninggalin aula yang kayaknya angker itu, gue sempat noleh ke belakang sekali. Nggak ada apa-apa. Gue semakin nggak ngerti, kenapa sejak kejadian itu gue ngerasa sering ngelihat sesuatu yang harusnya nggak gue lihat… Beberapa kali Gladys negur gue di mobil karena gue sering diam. Sebenarnya nggak sengaja juga, habis dia kelihatan seru banget ngobrol sama Nela soal kostum dan segala hal yang berhubungan sama pensi-nya. Dan gue nggak bisa ikutan karena pasti nggak bakal nyambung. Jadinya, gue mikirin hal-hal aneh yang sempat gue alamin di sekolah itu. Tapi, semakin gue pikirin semakin banyak pertanyaan yang muncul di kepala gue. Sampai-sampai gue merinding sendiri, apa gue udah sinting? “Ras?”, Gladys negur gue lagi. Gue sadar, gue nggak ngikutin obrolan mereka dari tadi. Bahkan saat kita udah nongkrong di café di mana Nela bisa makan es krim kesukaannya dia, “Ya?”, gue nyahut sambil tersenyum. “Lo nggak sehat ya?”, tanya dia mulai perhatian, “Atau lo bete?” “Ah, enggak kok…”, kata gue, mudah-mudahan dia nggak tersinggung karena ngerasa gue nggak nyaman ada adeknya di antara kita. Itu bisa bikin berabe. Bisa-bisa dia nggak mau jalan bareng gue lagi. Gue nggak lihat Nela duduk di sebelahnya dan ternyata ABG itu lagi ke toilet. “Sorry, tapi besok-besok gue nggak ngajakin Nela lagi kok”, kata dia, kedengaran seperti rayuan yang bikin gue seketika sumringah. Gue nggak lagi mikirin penampakan-penampakan itu saat mandangin senyuman Gladys. Cukup buat hari ini, gue rasa. Keluar dari café, gue langsung ngantar mereka pulang. Gue nggak kecewa-kecewa amat nggak bisa dapat kesempatan berdua sama dia. Tapi, yang jelas, Gladys ngasih tanda-tanda kalau ini bukan pertemuan terakhir. “Makasih ya, Kak Arash”, ucap Nela ke gue sambil turun dari mobil dan dia langsung ngeloyor masuk ke rumahnya. “Ya…”, sahut gue dan Gladys masih di samping gue ngelepasin seatbelt-nya. “Thanks ya, buat hari ini”, ucap dia mandangin gue seneng. Akhirnya, dia nggak jutek lagi. Gue ngangguk, sambil tersenyum puas. Gladys siap-siap mau turun tapi entah kenapa kayaknya ragu akan sesuatu. Kayaknya ada yang mau diomongin, tapi dia diam aja dan bikin gue jadi bertanya-tanya. Cewek ini memang nggak bisa ditebak, tapi itulah yang bikin dia menarik di mata gue. “Sampai ketemu lagi…”, kata dia pelan dan tiba-tiba nyium pipi gue. Gue sempat membatu beberapa saat dan suara pintu mobil yang ketutup nyadarin gue kalau dia udah turun. Sekarang, dia melambai di luar dan nungguin sampai gue pergi. Kalau nggak lagi di dalam mobil, udah pasti gue ngelompat kegirangan nggak jelas. Tapi, daripada nggak dilepasin sama sekali, akhirnya gue cuma teriak-teriak sendiri di dalam mobil dalam perjalanan pulang, “Yes!”. Kalau Erick sampai lihat gue senyum-senyum nggak karuan besok pagi, juga nggak apa-apa dia bilang gue kerasukan. Yang penting gue senang! ooOoo Part 1.1 : Mengejar Putri Part 2.2 Dewa yang Ingin Jadi Manusia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun