Mohon tunggu...
Riska Darma yanti
Riska Darma yanti Mohon Tunggu... Arsitek - Penulis

Suka belajar hal positif dan suka menulis (novel, cerpen, FF, skrip film, melukis), main piano, nyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Prolog (Jodoh Pasti Zebra Bertemu)

12 Agustus 2023   18:50 Diperbarui: 12 Agustus 2023   19:08 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dari Canvas dan Edit Sendiri

Aku melangkahkan kakiku menuju ruangan yang semua serba pink, tembok, pintu, cermin, hanya lampu bewarna putih.

"Nun, suka sama kamar ini?" Ayah dan Ibu bertanya. Aku hanya angguk dan tersenyum tipis. Harusnya Aku bahagia dengan kamar baruku, tapi entah kenapa Aku merasa kamar ini akan menjadi hiasan saja tanpa ada penghuninya. Ini pertama kalinya aku cuti sekolah pulang ke rumah sendiri tidak bersama Anita kawan pondokku dan juga tetanggaku.

"Nun, kenapa wajahmu bersedih, kalau kamu bahagia?" Ayah bertanya dengan nada penasaran ingin tahu isi hatiku sesungguhnya.

"Apakah kita bisa masuk bersama dan tidur bersama di dalam kamar pink dan bertulis barbie di pintu itu, Ayah?" Aku bertanya sambil memeluk boneka beruang pemberian almarhumah Nenekku dan mataku memandang kamar yang ada di hadapanku.

Suara ringkikan kuda membuyarkan lamunanku. Ternyata aku sedang bermimpi dan kamar pink itu tidak ada tapi yang ada di hadapanku adalah dua buah makam tanah merah dengan papan Nisan  bertuliskan Salman bin Sawawi dan Misnah  binti Tajri nama kedua orang tuaku yang masih segar. Ini sudah seminggu Aku menjadi anak yatim piatu tanpa sanak saudara bersamaku. Ayah dan Ibuku pun anak tunggal jadi Aku tidak ada Paman maupun Bibi. Aku asli Indonesia dan pindah ke Kelantan, Malaysia untuk menuntut ilmu, tapi manusia hanya bisa berencana dan Tuhan masih sayang Aku dengan cara mengujiku (kehilangan orang tua untuk selamanya)

Aku lekas menaiki kuda Zebra hartaku satu-satunya yang tersisa di dunia yang Tuhan pinjamkan kepadaku dan bonus boneka beruang yang sudah tidak berbentuk lagi karena habis kecelakaan seminggu lalu.

Sambil menunggang kuda Zebra, Aku menggerutu sendiri. "Kalau saja Aku tidak bercuti dan tidak memaksa orang tuaku menghantarku semula tidak mungkin kecelakaan itu terjadi."

Sambil menunggang kuda dengan tangan kanan dan tangan kiriku masih diperban karena patah.

       

Malang memang tidak berbau, sedang asik Aku menggerutu sebuah Lori menyerempetku dan Aku terpental bersama kudaku. Aku bagai pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula, karena saat Aku jatuh kepalaku terkena benturan batu dipinggir jalan dan kuda Zebraku berlari mencoba menyelamatkan Aku yang sedang memegang kepalaku yang berlumur darah. Dari kejauhan Aku lihat anak kecil sedang bermain tembak-tembakan dengan peluru pakai bunga barongsai yang bulat-bulat kecil warna orange, salah satu diantaranya melepaskan peluru kearahku lalu mengenai kedua mataku. Aku langsung terjatuh lagi saat sudah berada di atas punggung kuda karena menjerit kesakitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun