Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mimpi Bertemu Presiden Jokowi

17 April 2024   08:58 Diperbarui: 17 April 2024   09:00 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semalam aku bermimpi bertemu presiden Jokowi. Iya betul, beliau Joko Widodo presiden Republik Indonesia ketujuh. 

Aku tuliskan ini sambil sarapan pagi. Teh Uyun kakak iparku membuat bakwan goreng dan telor ceplok yang lezat sekali. Sayur tahu ikut melengkapi.

Semalam aku benar-benar bertemu presiden Jokowi dalam mimpi. Suwer aku tak bohong. 

Aku juga tak percaya. Tapi itu nyata. Aku Pun kaget bisa bertemu presiden Jokowi dalam mimpi. Aku mengajak beliau keliling sekolah tanpa pengawalan Paspampres.

Adzan subuh tiba-tiba membangunkan tidurku. Namun bayangan bertemu presiden Jokowi dalam mimpi masih saja ada dalam otakku. Aku segera berwudhu dan berangkat sholat subuh ke masjid Al Islam Bandung.

Masih terasa dalam ingatanku. Presiden Jokowi datang ke sekolahku. Beliau pakai baju kemeja putih dan celana hitam. 

Saat bertemu denganku beliau menyapaku ramah. Beliau seperti seorang Sabahat lama yang lama sekali tak berjumpa.

Aku sempat dekat dan bertemu langsung dengan presiden Jokowi di istana negara. Masih kuingat hari itu. Kami diundang makan siang di istana negara. 

Usiaku saat itu baru 46 tahun dan aku ingat hari Sabtu, 12 Desember 2015. Ada 100 orang blogger Kompasiana diundang makan siang di istana negara.

Sebentar kucari kan dulu kisahku di Mbah google. Waktu itu aku menulis presiden Jokowi orangnya sederhana. Makannya sedikit dan sering berpuasa sunah hari Senin dan Kamis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun