Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Hai! Panggil saya Risda !

Islam - Biologi - Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Untukmu yang Ingin Menyerah, Ingat Allah Memberikan Kekuatan pada Ayat Ini!

10 Mei 2021   06:00 Diperbarui: 10 Mei 2021   06:10 107 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Untukmu yang Ingin Menyerah, Ingat Allah Memberikan Kekuatan pada Ayat Ini!
Pixabay/Heterosapiens

Hal manusiawi jika manusia merasa ingin menyerah dari keadaan. Perasaan lelah baik secara fisik dan mental, perasaan tidak dihargai orang sekitar dan perasaan bahwa segala yang sedang dilakukan hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Akhirnya perasaan ingin menyerah tumbuh begitu kuat. Namun, dalam hati kecil masih ingin bertahan. 

Inilah Firman Allah yang akan menguatkanmu ketika ingin menyerah!

1. Al-Baqarah 286

Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya

Penderitaan yang kamu rasakan sekarang adalah ujian dari Allah SWT. Allah memberikan ujian kepadamu sesuai dengan kesanggupanmu. Allah yakin bahwa kamu pasti bisa melewati ujian tersebut. Jadi jangan takut ya dear.

2. Al-Insyirah 5

Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Bersama dengan ujian yang Allah berikan, pasti Dia menyelipkan kemudahan disana. Kita hanya perlu ikhtiar untuk mencarinya. Jika butuh bercerita, pastikan Allah sebagai pendengar pertama ya dear.

3. At-Taubah 129

Maka jangan berpaling (dari keimanan), dan katakanlah 'Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang Agung

Pada saat kita diberikan ujian, sesungguhnya Allah tidak benci pada kita. Justru sebaliknya, Allah rindu pada kita. Allah ingin kita mendekat, bersujud dan berdoa kepada-Nya. Maka dari itu, teguhkan hati sekali lagi, bahwa kamu saat ini berjalan dengan kekuatan yang Allah berikan ya dear.

4. Al-Baqarah 155-157

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabb-nya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapatkan petunjuk

Allah memberikan ujian dalam cara yang berbeda-beda, baik dalam kesulitan maupun kemudahan. Allah hanya meminta kita untuk bersabar dan tidak berputus asa. Karena kesabaran akan memberikan pahala bagi kita. Dan mengucapkan Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun adalah pertanda bahwa semua ujian itu Allah yang berikan. Semua rencana-Nya adalah yang terbaik. Maka dari itu, tidak perlu kamu khawatir akan apa yang akan terjadi di masa depan.

5. Al-Baqarah 45

Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN