Rinto F. Simorangkir
Rinto F. Simorangkir Guru

Seorang muda yang berharap Indonesia menjadi bangsa yang besar, bermartabat dan diakui..melalui karya dan kerja nyata...pengen menjadi penulis novel inspiratif (lagi otw) web : http://rintoartikel.blogspot.co.id/ https://profits1asik.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pengakuan Mahfud MD tentang Rumah Menteri Basuki yang Digusur

15 Mei 2019   17:20 Diperbarui: 15 Mei 2019   17:49 206 0 0
Pengakuan Mahfud MD tentang Rumah Menteri Basuki yang Digusur
tribunnews.com

Sungguh beda era kepemimpinan pemerintahan di bawah  Jokowi. Disamping harus penuh dengan kerja keras di dalam memimpin, ada program nyata yang dikerjakan, ada perbaikan kehidupan masyarakat. Dan tak cukup cuma itu keiklasan juga dituntut dari dirinya. Sebab jika tidak demikian, maka kemungkinan dia sudah cepat-cepat di resufel oleh Bapak Jokowi.

Hal tersebut jelas-jelas nyata ditunjukkan oleh hampir rata-rata pada kepemimpinan oleh setiap menteri-menteri Jokowi yang ada di kabinetnya. Jika tidak ada kinerja atau hasil yang ditunjukkan sudah tentu kepemimpinan akan segera berganti.

Maka hal yang demikian yang sedang dikerjakan atau dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Bahwa jabatan yang diembannya tidak serta merta hanya sekedar jabatan tanpa melakukan apa-apa. Kerja keras, kerja tuntas, dan kerja iklas itulah yang menjadi bagiannya.

Bahkan bukan beliau yang promosikan atau menyatakan tentang hal positif yang telah ia lakukan,  melainkan orang lain. Sehingga pernyataan ataupun pengakuan yang demikian menambah nilai positif dari beliau sendiri.

Seperti yang dilansir oleh nasional.tempo.co (15/5/2019), bagaimana Bapak Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi menyebutkan dalam akun twitternya @mohmahfudmd tentang sosok Bapak Hadi tersebut. Yakni di tengah-tengah rumahnya yang akan segera digusur akibat pembangunan jalan tol dari Jakarta-Cikampek. Ternyata rumah beliau sendiripun yang ada di Bekasi akan segera terkena penggusuran.

Padahal dia sendirilah adalah pimpinan dari seluruh pembangunan jalan yang dikerjakan di seluruh Indonesia. Jika itu pemimpin yang lain atau pemerintahan yang lain, bisa jadi akan segera membelokkan alur tol tersebut atau berupaya untuk tidak melewati rumah atau kediamannya pribadi. Atau mungkin-mungkin pembangunan tersebut mengalmi penundaan.

Sikap dan keberanian yang ditunjukkan demikian menunjukkan bahwaw keadilan yang sama yang kerap dirasakan oleh masyarakat selama ini, yakni penggusuran-penggusuran secara terpaksa dilakukan. Sang pemimpin atau pemerintah-nya sendiri-pun hal tersebut berlaku sama.

Dan hal itu telah dibuktikan oleh Bapak Basuki di dalam kebijakan pembangunan-pembangunan yang akan dikerjakan di seluruh wilayah Indonesia. Sekalipun itu rumah beliau yang nota bene dia adalah menterinya bidang pembangunan, tapi demi terwujudnya realisasi pembangunan infrastruktur, hal tersebut tidak mengapa harus dilakukan.

Terima Kasih Pak Basuki buat dedikasimu dan teladanmu bagi kami. Ditengah-tengah minimnya keteladanan yang dilakukan oleh banyak pemimpin sekarang, dirimu mengambil bagian untuk menjadi teladan bagi kami yang muda-muda ini.