Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Pengalaman mengajar mengajarkanku bahwa aku adalah murid yang masih harus banyak belajar

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mengapa Pengumuman Peraih K-rewards November Belum Juga Nongol?

11 Desember 2018   16:20 Diperbarui: 11 Desember 2018   16:42 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Gambar : Kompasiana)

Hehehe...

Ini sebenarnya pertanyaan nyeleneh. Tetapi seperti kata pepatah: "malu bertanya sesat di jalan" maka dari pada tersesat lebih baik bertanya sekalipun nyeleneh, bukan?

Hehehe...

Biasanya paling lambat tanggal 6-10 setiap bulannya, pemenang K-rewards bulan sebelumnya sudah ditayangkan di akun resmi Kompasiana, semenjak Program K-rewards Edisi Perdana diluncurkan untuk periode 23 Februari-23 Maret 2018.

Tetapi mengapa hingga sekarang sudah memasuki hari ke-11 di bulan Desember tetapi belum juga diumumkan? Apakah ada hubungannya dengan admin yang ekstra sibuk pasca penyelenggaraan Kompasianival pada hari Sabtu, 8 Desember lalu sehingga si K-rewards seakan-akan terlupakan?

Hehehe...

Sekilas tentang K-rewards, setiap Kompasianer yang ingin memonetisasi artikelnya untuk mendapatkan rupiah maka Kompasianer harus minimal tervalidasi hijau lalu mendaftarkan nomor handphone-nya ke Mandiri e-cash dengan status harus registered. 

Dari 7 kali pengumuman peraih K-rewards, saya pikir pengumuman periode perdana per 26 Maret 2018 adalah yang paling ramai. Pemenangnya hampir 300 orang walaupun beberapa orang harus gagal mendapatkan uangnya karena tidak lolos dalam tahap proses verifikasi pengisian Mandiri e-cash sebagai tempat K-rewards tersebut ditransfer.

Pada periode perdana saya belum ikut karena belum tervalidasi hijau dan belum terdaftar di Mandiri e-cash. Baru kemudian di K-rewards Edisi Bulan Ramadhan, saya berhak ikut dan berharap akan mendapatkan THR segepok. Maka dengan semangat '45 sayapun terus menulis dan menulis 2-3 artikel setiap harinya.

Tapi alangkah kecewanya saya ketika Pengumuman K-rewards Edisi THR diumumkan. Saya yang tadinya berharap akan mendapatkan jutaan rupiah berdasarkan hitung-hitungan viewer secara manual, ternyata jauh diluar dugaan. Saya hanya berhak mendapatkan Rp 178.160,- 

Hahahaha... Akhirnya sayapun mengerti bahwa hitung-hitungan google analityc dengan hitung-hitungan saya ternyata sangat jauh berbeda. Rasa-rasanya jauh lebih akurat hitung-hitungan saya tetapi sayang tidak diakui Kompasiana, hehehe...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun