Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Pengalaman mengajar mengajarkanku bahwa aku adalah murid yang masih harus banyak belajar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[Sebuah Renungan di Hari Buruh] Kalajengking dan Katak

3 Mei 2018   01:54 Diperbarui: 3 Mei 2018   07:20 1640
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam buku "Follow Your Heart" yang sudah menginspirasi banyak orang, Andrew Matthews menceritakan sebuah kisah yang sangat menarik tentang keluguan seekor katak yang akhirnya tenggelam dalam kebodohannya.

---------------------------

Suatu hari seekor katak sedang duduk di tepi sungai. Seekor Kalajengking lewat dan berkata: "Pak Kodok, saya ingin menyeberangi sungai tapi tidak bisa berenang, bisakah kamu menyeberangkan saya?"

Katak menjawab: "Tapi kamu Kalajengking. Kalajengking menyengat Kodok, bukan?"

Kalajengking menanggapi: "Kenapa saya harus menyengat kamu? Saya hanya ingin menyeberang"

"Baiklah" kata si Katak, "naiklah ke punggung saya."

Merekapun menyeberang sungai. Baru setengah perjalanan, Kalajengking menyengat juga. 

Di napas penghabisan, katak bertanya heran: "Kenapa kamu menyengat saya? Kita berdua akan tenggelam, lho!

Kalajengking menanggapi dengan santai: "Karena saya Kalajengking, maka saya menyengatmu"

"Maafkan aku, Kodok, tetapi ini adalah caraku!" ujar sang Kalajengking tanpa rasa bersalah.

---------------------------

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun