Mohon tunggu...
Rifan Nazhip
Rifan Nazhip Mohon Tunggu... Penulis - PENULIS
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hutan kata; di hutan aku merawat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Memaku Senja Menggantung Muda

14 Juni 2019   22:04 Diperbarui: 14 Juni 2019   22:10 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sunber ilustrasi : pixabay

Memaku senja, aku ingin menggantung muda, persiapan hari baru, mengenal usia yang terburu, terkadang tegar di nyata, di lubuk aku pohon yang rapuh seakan kehilangan akar, segalanya akan tumbang pada renta, sebelum waktu itu memadu waktu, kerut usia memaksaku kalah dan mengalah.

Tapi hadirku lautan kata, aku mencoba menguatkan raga, dari waktu yang berlalu, aku tak ingin benalu, ombak tak selamanya ganas, karang tak melulu keras. Dengan kata mengarahkan gerak. Dengan kata meluluhkan sesak. Di inti kata aku berharap gerak ini nyata, biarkan bunga mekar sebelum waktunya.

Ingatlah saat kata berima, aku ingin hidup seluas harap. Pada akhirnya janji itu ditagih, kujalani sisa waktu dengan gerak membatu.

062019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun