Mohon tunggu...
Rieska Utami
Rieska Utami Mohon Tunggu... karyawan swasta

penyuka sepi dan penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Penampilan Memukau Simona Halep dalam Final Wimbledon 2019

14 Juli 2019   11:00 Diperbarui: 14 Juli 2019   11:19 0 3 2 Mohon Tunggu...
Penampilan Memukau Simona Halep dalam Final Wimbledon 2019
www.wtatennis.com

Penampilan ssimona Halep dalam final wimbledon 2019 sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, petenis asal Rumania ini berhasil mengalahkan Serena Williams dengan 2 set langsung 2-6,2-6 dalam waktu 55 menit.  Ini adalah pertemuan keempat mereka yang ketiga pertandingan lainnya dimenangkan oleh Serena Williams.

Simona Halep berhasil melaju ke final setelah dalam pertandingan semifinal mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina. Pencapaian Simona Halep hingga ke final memang luar biasa. Ia hanya kehilangan set saat di putaran kedua melawan pemain Rumania lain Michaela Buzarnescu

Jalannya pertandingan

Pada game pertama, Simona Halep yang bertanding dengan rasa percaya diri tinggi berhasil mematahkan servis Serena williams. Kelincahan Simona Halep dalam pertandingan ini membuat semua orang terpukau. Defense yang sangat baik, saat  bola sudah tak mungkin lagi dikembalikan, berkat kelincahan simona halep, ia berhasil mengembalikan bola dengan baik dan membat Serena Williams tak biasa berbuat apapun. 

Hingga sorak sorai penonton di lapangan pun sangat meriah.  Termasuk pelatihnya, Daniel Dobre yang beberapa kali terlihat takjub dengan serangan yang dilakukan Simona Halep dalm pertandingan ini.

Servis tajam yang dilancarkan Simona Halep pun membuat Serena Williams tak berkutik, hingga ia mencatatkan beberapa kali Ace di game pertama. Hingga ia berhasil melaju 0-4 dalam game ini. Begitu pun sebaliknya, serena williams yang sudah menjuarai puluhan gelaran grand slam memberikan perlawanan yang cukup sengit, dengan servis tajam dan pukulan keras yang ia gencarkan membuat Simona Halep cukup kerepotan. Hingga serena Williams pun dapat merebut 2 game pada set ini. Namun, sekali lagi, penampilan Simona Halep dalam pertandingan tersebut memang sangat memukau. Ia bisa menempatkan bola-bola yang sulit dijangkau oleh Serena Williams. Sehingga halep bisa mencuri set ini dengan skor 2-6.

Pada set kedua, Serena Williams mulai memperbaiki keadaan, ia unggul pada game awal dan berhasil  mempertahankan servisnya, kembali lagi Simona Halep dengan defense nya yang baik berhasil menahan ukulan pukulan keras dari Serena Williams, ia pun dapat menahan keadaan hingga skor di set kedua 2-2. 

Dalam pertandingan ini, Serena Williams beberapa melakukan kesalahan sendiri, pukulan yang ia gencarkan beberapa kali menyangkut di net, hingga ia tercatat melakukan unforced error sebanyak 26 kali sedangkan Simona Halep hanya melakukan 3 kali unforced error yang membuat takjub semua orang khususnya komentator pertandingan saat itu. Momentum ini, tak disisakan- oleh Simona Halep yang terus menerus melakukan serangan, dan menempatkan bola ke sudut lapangan hingga ia melaju hingga akhir set dan memenangkan pertandingan ini.

Serena williams saat melakukan wawancara memang mengakui kehebatan Simona Halep dalam pertandingan ini, ia sedikit tidak percaya dengan permainan yang ditampilkan oeh Simona Halep yang sangat menguras tenaga.

Dalam wawancara nya setelah pemberian trofi juara,  Simona Halep mengungkapkan bahwa ia sangat gugup, namun tak ada waktu untuk memikirkan itu. Simona Halep mengungkapkan bahwa ia sungguh bekerja  keras untuk dapat bermain  dalam laga final ini dan memberikan semua yang ia bisa dan mencoba merubah gaya permainannya untuk dapat memberikan yang terbaik ketika bermain tenis dilapangan rumput ini yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menyulitkannya.

Dengan hasil ini, petenis peringkat tujuh dunia ini berhasil mengantongi 2 gelar juara Grand Slam setelah tahun lalu menjuarai Perancis Terbuka.