Mohon tunggu...
Mohd Ridzwal
Mohd Ridzwal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Membuat tugas

Saya harus menyelesaikan tugas

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Overthinking

28 September 2021   16:30 Diperbarui: 28 September 2021   16:33 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa itu Overthinking? (Definisi Overthinking)

 Adakah orang yang pernah ngomong , "Anda terlalu memikirkannya"?  Kamu tidak sendiri.  Banyak orang yang punya pengalaman berfikir lebih, bahkan jika kita belum mendefinisikannya seperti itu.  Umumnya, "berpikir berlebihan" mengacu pada proses pemikiran yang berulang dan tidak produktif.  

Karena pikiran dapat difokuskan pada banyak hal yang berbeda, penelitian umumnya membedakan antara "perenungan" tentang masa lalu dan masa kini, dan "kekhawatiran" tentang masa depan.  Terlepas dari kata mana yang kita gunakan, kita berbicara tentang putaran pikiran konstan yang tampaknya tidak memiliki resolusi.

 Apakah kamu terlalu banyak berpikir?

 Kemampuan untuk berpikir adalah salah satu kelebihan yang diberi oleh tuhan.  Otak kita telah menghasilkan pemikiran kompleks yang memungkinkan kita memahami informasi, memecahkan masalah, merencanakan ke depan, dan belajar dari masa lalu kita.  Berpikir telah memungkinkan kita untuk menciptakan masyarakat yang kompleks dan berkembang sebagai spesies dari waktu ke waktu.

 Namun terlalu banyak hal yang baik" muncul di pikiran di sini.  Ketika kita terlalu banyak berpikir, khawatir, atau merenung, kita pasti sedang berpikir.  Diferensiasi pemikiran "berlebihan" menyoroti bahwa pemikiran kita tidak membawa kita ke mana-mana dan tidak membantu kita.  Jadi, jika Anda menyadari bahwa Anda terjebak memikirkan masalah yang sama berulang-ulang tetapi tidak menemukan "solusi" apa pun, Anda mungkin terlalu banyak berpikir.  Baca terus untuk beberapa contoh spesifik dari topik umum yang cenderung kita pikirkan secara berlebihan untuk merefleksikan apa, tepatnya, yang mungkin Anda pikirkan secara berlebihan.

Terlalu memikirkan masa kini, dimungkinkan untuk merenung , seperti keadaan, hubungan dengan pacar, atau pribadi Anda. Anda bertanya-tanya hari demi hari apakah Anda berada dalam hubungan yang benar? Bagaimana pikiran-pikiran itu akan mempengaruhi hubungan? Hubungan Anda dengan diri sendiri juga dapat dibentuk oleh pikiran yang Anda miliki tentang diri Anda di masa sekarang. Apakah Anda cenderung menganggap diri Anda secara positif atau apakah Anda cenderung untuk memperbaiki kekurangan karakter Anda yang dirasakan?

Nama : Mohd Ridzwal

Nim     :202110230311210

Daftar pustaka

  • Sapolsky, R. M. (2004). Why zebras don't get ulcers: The acclaimed guide to stress, stress-related diseases, and coping. Holt paperbacks.
  • Luyster, F. S., Strollo, P. J., Zee, P. C., & Walsh, J. K. (2012). Sleep: a health imperative. Sleep, 35(6), 727-734.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan