Mohon tunggu...
Ricky Ismail
Ricky Ismail Mohon Tunggu...

Talk Less - Do More! | Personal blog : https://www.sabikigake.com | Instagram : @rickyzhong_

Selanjutnya

Tutup

Tekno

SanDisk Membuat Data Digital Menjadi Aman dan Praktis!

24 April 2018   23:55 Diperbarui: 24 April 2018   23:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
SanDisk Membuat Data Digital Menjadi Aman dan Praktis!
sumber: sandisk.com

Kehilangan seluruh data penting itu rasanya sangat tidak menyenangkan. File dokumen, musik, foto atau video yang disimpan untuk dijadikan kenang-kenangan, pengingat masa lalu di masa depan atau malah file tugas yang telah dikerjakan atau hampir selesai, tau-taunya ketika ingin melanjutkannya malah flashdisk error tiba-tiba atau handphone minta format ulang karena ada kerusakan dalam memori internalnya. Antara harus marah atau sedih, campur aduk rasanya!

Sejak kejadian flashdisk error dan handphone error, aku pun mulai menyiasati hal itu dengan mem-backup data yang ada di komputer supaya apabila terjadi error di salah satu perangkat, setidaknya ada cadangan yang bisa digunakan untuk membackup kembali atau terkadang melakukan penyinkronan otomatis di ponsel. Tapi ya kadang kecolongan, namanya juga manusia ya kan? data yang ada di ponsel terkadang lupa di backup ke komputer karena sangat merepotkan! Harus colok buka komputer, colok USB dari ponsel ke komputer, ribet deh pokoknya.

sumber: amazon.com
sumber: amazon.com
Oleh karena itu, karena didorong oleh kebutuhan penggunaan media penyimpanan yang lebih fungsional dan portable, aku membeli SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 yang memiliki fitur on-the-go sehingga bisa mentransfer file apapun ke komputer menjadi lebih cepat atau hanya sekedar menyimpan data dari ponsel langsung ke SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0. Pakai flashdisk OTG dari SanDisk sangat efektif hanya perlu dicolokkan langsung ke ponsel dan tinggal memilih file apa yang akan dipindahkan.

www.sabikigake.com
www.sabikigake.com
Bicara flash drive dari SanDisk, sekarang aku bakalan bahas saudara kembarnya yaitu SanDisk Dual Drive M3.0.  Dengan fitur dual port, SanDisk menyematkan USB 3.0 untuk mengakses dan menyimpan data lebih cepat dan Micro USB untuk ponsel Android. SanDisk menyediakan pilihan memori 16GB/32GB/64GB sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. 

Flash drive ini tidak memerlukan aplikasi khusus untuk mengaksesnya, bisa melalui file explorer dari ponsel tapi lebih disarankan mendownload aplikasi SanDisk Memory Zone biar lebih mudah dalam mengelola file. Aplikasi SanDisk Memory Zone bisa di download dari Google Play Store untuk pengguna Android.

www.sabikigake.com
www.sabikigake.com
Bila kamu menggunakan iPhone, SanDisk menyediakan media penyimpanan khusus yang dirancang khusus untuk produk Apple tersebut. SanDisk iXpand Base berbentuk persegi dengan alas bagian atas berbahan karet. Cara kerja iXpand Base ini lebih multifungsi dengan 2 kegunaan yang bekerja sekaligus. Apa itu? Dari beberapa riset yang dilakukan, biasanya pengguna mengisi daya baterai ponsel di malam hari sembari tidur. Dari fakta tersebut, SanDisk mengembangkan inovasi yang memungkinkan pengguna dapat mengisi daya baterai sekaligus membackup data yang ada di ponsel dengan hanya melalui sebuah kabel lightning khas iPhone. Dengan fitur tersebut, kita tidak perlu khawatir memori ponsel akan penuh, jadi kamu dapat menyimpan lebih banyak kenangan dan dokumen penting di ponsel kamu.

SanDisk iXpand Base tersedia pilihan memori 32GB/64GB/128GB/256GB. Dengan kapasitas yang begitu besar, diharapkan data digital dapat disimpan lebih banyak. Kenangan indah akan tercipta lebih banyak, guys!


VIDEO PILIHAN