Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Simpelnya Belanja Kebutuhan Lebaran Pakai Non Tunai BCA

15 Mei 2019   23:58 Diperbarui: 16 Mei 2019   05:47 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menggunakan BCA Mobile adalah yang saya sukai untuk layanan non tunai, selain debit ATM, kartu flazz, dan Sakuku (dok.windhu)

"Sebentar, pesan kendaraan online dulu. Nanti  langsung ke Central Park dan Taman Anggrek. Siapa tahu ada baju buat lebaran yang bisa dibeli disitu," kata saya, saat jelang lebaran tahun lalu, menyebut dua pusat perbelanjaan yang tidak jauh dari rumah letaknya.

Ups, saldo pemesanan transportasi online saya habis. Saya segera membuka smartphone. Saya sentuh BCA Mobile yang selalu terinstal sejak diunduh dan didaftarkan ke kantor cabang BCA. Saya buka M-Banking, menginput 6 alphanum kode akses, lalu login

Setelah itu, membuka m-Transfer, saya pilih nomor virtual akun transportasi online itu. Gampang, sudah tersimpan dalam daftar transfer. Masukkan jumlah nominal dan langsung tekan tulisan oke. Yeay,  sesimpel itu saldo  pun berpindah ke jasa layanan online.  Siap belanja lebaran dimulai, kendaraan online sudah dipesan.   

Belanja yang Simpel

Saya tersenyum melihat binar mata keponakan . Dari sebuah pusat perbelanjaan, akhirnya ada yang berhasil dibeli olehnya. Nggak mudah mencari baju anak berukuran besar untuk tubuhnya yang memang gemuk. Syukurlah, ketemu dan untungnya, untuk belanja lebaran, kini tanpa repot-repot bawa uang banyak seperti dulu.

Soal pembayaran untuk baju dan sepatu baru, gampang sekali. Di dalam dompet yang tersimpan dalam tas, saya selalu menyimpan  kartu ATM BCA dan Flazz. Sementara di smartphone saya, selain ada BCA Mobile, juga terinstal aplikasi Sakuku.

"Pakai ATM bisa, mbak?" tanya saya. Kasir mengangguk . Dia menggesekkan kartu ATM dan menyodorkan mesin EDC ke hadapan saya, untuk meminta nomor PIN. Setelah memasukkan nomor PIN, pembayaran pun diterima. Hore, baju baru alhamdulillah sudah punya.

Setelah belanja baju lebaran,  tentu saja yang terpenting adalah tidak lupa untuk belanja bahan-bahan persiapan untuk lebaran. Saya dengan ibu biasa belanja di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di lantai dasar  sebuah plaza, yang terletak juga dekat dengan rumah.

Namanya juga mau lebaran, segala hal yang terutama terkait dengan kebutuhan makanan dan minuman di hari raya nggak boleh ketinggalan. Semua sembako harus dibeli. Mulai dari beras, gula, telur, kecap, garam, minyak goreng, syrup, hingga kue-kue kaleng harus dibeli.

Saat berkunjung ke rumah saudara, ibu suka sekali membawakan oleh-oleh untuk tuan rumah yang dikunjungi. Kata ibu, bertamu sebaiknya tidak dengan tangan kosong.  Apalagi, di momen hari raya yang cuma ada setahun sekali untuk menjalin silahturahmi.

Baiklah, tidak apa. Toh sekarang, belanja dalam jumlah banyak, juga tidak perlu bawa uang banyak. Ada kartu debit BCA. Ada juga BCA Mobile yang sekarang sudah bisa untuk membayar hanya dengan scan QR code. Beres semuanya.

Eits, sampai di rumah ternyata masih ada satu atau dua belanjaan yang kurang. Kalau menjelang lebaran, belanja sembako di pusat perbelanjaan yang agak besar harus antri. Ah, belanja saja tambahan kue kaleng di convenience store yang ada di dekat rumah. Ada Flazz BCA yang saldonya maksimal Rp. 1 juta. Jika memungkinkan, tinggal pakai aplikasi SAKUKU. 

Gesek, Scan, dan Sentuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun