Mohon tunggu...
YUSRIANA SIREGAR PAHU
YUSRIANA SIREGAR PAHU Mohon Tunggu... Guru - GURU BAHASA INDONESIA DI MTSN KOTA PADANG PANJANG

Nama : Yusriana, S.Pd, panggilan : Yus. Lahir : Sontang Lama, Pasaman. pada Minggu, 25 Mei 1975, beragama Islam dengan riwayat pendidikan SD Negeri Sontang Lama, MTsN Lubuk Sikaping, MAN Lubuk Sikaping, S1-FKIP UMSB.Rencana S2-UNP Jurusan: Bahasa Indonesia. Hobi: Membaca, menyanyi, baca puisi, dan memasak.Kategori tulisan paling disukai artikel edukasi dan cerpen.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sekotak Bekal Makan Siang untuk Bu Guruku yang Baik

1 Juli 2022   19:10 Diperbarui: 1 Juli 2022   19:13 91 22 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menuju generasi emas : Foto whizisme.com

Sekotak Bekal Makan Siang untuk Bu Guruku yang Baik

Juni, hari ini Sabtu tanggal 18  dua ribu dua dua tolong  antar aku ke sekolah menjemput masa depanku kepada ibu guruku yang baik dan jempolku cantikya.

Juni, jangan cemburu ya hari ini aku meminta mama memasukkan bekal makan siang untuk ibu guruku yang cantik  lagi baik karena hari ini ia akan memberiku angka-angka favoritku 80, 90, 96, dan 98 dan angka ini akan menemaniku kelak.

Juni, nanti kau temani aku ya menemui ibu guru baik dan cantikku agar kamu bisa berkenalan dengannya dan kamu berterima kasih kepadanya karena tangannya ramah pada kepala dan tanganku ketika ia menenangkanku.

Juni, ibu guruku memelukku jika ada anak nakal ingin bartegur sapa denganku dan menjodoh-jodohkan aku dengan temannya yang tidak memenuhi kriteriaku dan usiaku seumur jagung ini.

Juni, kamu harus faham kalau bu guru wajar menyalami bekal makan siangku dengan sendok dan bibir merekah berlipstik warna strowberry itu karena aku ikhlas meringankan nyanyian perutnya yang perih tanpa waktu mengisi.

Juni, kadang ibu guru katanya belum sempat makan karena orang tua temanku tak datang tepat waktu dan mendesak ibu guru cepat menyalami tangan-tangan mereka dengan angka-angka 80,90,92,94, dan 96 ketika mereka terlambat berdiplomasi ada rapat ini itu.

Juni, ayo ikut terharu, hapus air matamu ketika bu guru cantik memakan bekal makan siang dariku dan mama pasti nanti memelukku bangga karena aku telah menjalankan nasehat oppungku kalau dimakan sendiri jadi ... kalau dihadiahkan jadi pahala.

Juni, rasanya wajar dan baiklah memberi hadiah untuk bu guru cantikku karena sudah enam bulan-enam bulan ia menatap awas keamananku di kelas hingga mama atau abang menggantikan tugas bu guru cantik dan baikku mengawasiku hingga rumah.

Juni, jasa guruku tak terbalas walau satu truk rupiah kutandangkan ke rumah guruku yang cantik yang dengan senyum menatap awas tulisan-tulisanku dan keluhan-keluhanku yang mencubit waktu makan dan shalatnya.

Juni, kau baik sekali mau menerima curhatanku dan mau menemaniku menjemput masa depanku kepada ibu guru cantikku dan tolong bungkuskan kado ucapan terima kasihku untuk guruku karena sekarang aku sudah bertahta di kelas 6 dengan kelas baru dan ibu guru baru yang semoga cantik dan baik seperti ibu guru kelas 5ku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan