Mohon tunggu...
Rheisya RabbaniPutrawibowo
Rheisya RabbaniPutrawibowo Mohon Tunggu... Arsitek - pelajar

pelajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan Akhir Semester

22 Juli 2019   20:44 Diperbarui: 19 Agustus 2019   12:05 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo teman - teman semua. Nama saya Rheisya dan saya akan menceritakan liburan akhir semester saya. 

Liburanakhir tahun ajaran 2018-2019 berlangsung kurang - lebih selama 2 minggu - an.Pada minggu pertama saya keluarga besar saya dari Purwokerto dan Cilegon datangke rumah saya untuk mengajak makan bersama sekeluarga di Bandar Jakarta, Ancol.

Saat kami sampai disana saya tiba -- tiba gak enak badan dan langsung muntah dipinggiran, untung sudah keluar dari mobil. Lalu kami memesan makanan dan duduk.Saat itu saya tetap merasa gak enak badan kemudian saya muntah lagi tapisekarang di toilet. Saya bolak -- balik terus tapi masih belum kelar muntahnya.Setelah itu pesanan saya sudah datang lalu saya meminumnya. Saya langsung merasamau muntah dan ke toilet lagi. Setelah itu saya merasa enakan jadi saya makandeh.

Setelah makan kami mau ke trampoline park. Awalnya mau ke Amped tapi passudah sampai ternyata Amped sudah tutup.

Jadinya kita ke Bounce Street. Sayasebetulnya tidak boleh main trampoline dulu karena sakit tapi karena jarangketemu jadinya dibolehin. Kami bersenang senang disana. Saya dan sepupu sayamasuk ke bola terus digelindingin sampai kebalik -- balik tapi tidak apa -- apakarena menyenangkan.  Setelah main ditrampoline selama 1 jam kami pun pulang.

Pada minggu kedua Ayah saya mendaftarkan saya dan kakak saya untuk mengikuti kursus Coding selama 5 hari. Ayah saya tidak mengajak saya untuk liburan ke luar negeri. Ayah saya ingin liburan saya ini lebih bermanfaat. Ini pertama kali saya belajar coding. Pada hari pertama saya dikenali dengan gurunya dan aplikasi untuk membuat game -- nya. Saya membuat game yang berjudul Roll a Ball yaitu kategori beginner dan disertai tutorialnya. Saya pas baru beginner aja udh kesulitan.

Esok harinya saya melanjutkan gamenya dari pagi hingga siang dan game -- nya selesai. Saya senang sekali. Pada hari ketiga saya membuat game baru lagi yang berjudul Space Shooter. Masih ada tutorialnya tapi lebih sulit. Saya mengerjakan game ini sampai hari terakhir dan belum selesai juga. Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk belajar coding. Saya berniat untuk melanjutkannya dirumah tapi gak ada tutorialnya jadi saya bingung. 

Sekiantentang liburan akhir semester saya mohon maaf bila ada kesalahan.

Terima kasih. 

Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday. 


Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun