Mohon tunggu...
Renny Perwitasari
Renny Perwitasari Mohon Tunggu... Guru - Guru

Mencari Tuhan di setiap aksara

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Si Pendosa

26 Februari 2023   14:27 Diperbarui: 26 Februari 2023   14:30 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku si Pendosa
Oleh: Renny Bagja Perwitasari

Entah apa yang harus ku ukir
Tentang Mu Tuhanku Ya Illahi
Diriku terlalu kecil
Bahkan lebih kecil dari bakteri

MakhlukMu itu senantiasa bertasbih
Sedangkan diriku kerdil mengingatMu
Ya Robb, bermilyar bintang Engkau Ciptakan
Dijagat raya sana
Untuk manusia berpikir dan bermuhasabah

Aku si pendosa
Menghamba berharap Engkau
Memberikanku secuil rahmat dan ampunanMu

Aku si pendosa
Dunia yang kukejar tiada menolongku
Dunia fana menyilaukan pandangan yang hina
Jatuh aku jatuh tiada berdaya

Aku si pendosa
Dilupakan cinta semu fatamorgana
Seolah hidup selamanya
Lupa akan maut yang memburu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun