Mohon tunggu...
Rendi Kudoll
Rendi Kudoll Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Digital Creator, Internet Marketer ( Since. 2020 )

Seorang yang sedang menimba ilmu dan berusaha lebih untuk menggapai cita-cita.

Selanjutnya

Tutup

Financial

7 Peluang Usaha Grosir yang Laku dan Laris Manis

25 Juni 2022   21:01 Diperbarui: 25 Juni 2022   21:05 193 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Usaha grosir kian tumbuh subur. Salah satunya kesempatan bisnis yang menggiurkan bersamaan ramainya pedagang kecil atau pedagang ketengan.

Grosir menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah pedagang yang jual barang dengan jumlah besar. Tentu saja pedagang grosir beli barang dari produsen, selanjutnya dipasarkan kembali ke retail atau pedagang yang lebih kecil.

Berikut peluang usaha grosir memberikan keuntungan dan laku manis:

1. Sembako

Makanan sebagai kebutuhan khusus manusia. Ada pedagang grosir sembako, pedagang ketengan dapat mendapat stock sembako secara mudah.

Bayangkan jika mereka harus beli sembako langsung dari produsen, tentu memerlukan waktu, tenaga, dan uang. Pedagang ketengan berikut yang nanti jual ke customer.

Jika mempunyai rumah lumayan besar, dapat menjadi tempat buka toko grosir sembako. Tetapi bila tidak, kamu bisa sewa ruko di tepi jalan untuk jalankan bisnis itu.

Sebab, kamu memerlukan lokasi yang lumayan luas untuk mengatur dan menyimpan barang dagangan. Supaya mempermudah konsumen cari barang, dan membuat nyaman saat sedang ramai hingga tidak begitu berdesak-desakkan.

2. Perlengkapan sekolah

Kebutuhan anak sekolah memanglah tidak ada selesainya. Seperti pakaian sekolah, buku, dan alat catat benar-benar dibutuhkan. Tidaklah aneh jadi usaha yang menarik, khususnya saat masuk tahun tuntunan baru.

Kamu bisa buka usaha grosir peralatan sekolah di teritori pasar, tepi jalan, atau dekat sekolah. Bila ingin lebih komplet, lebih dengan alat catat kantor (ATK) yang lain, hingga kamu dapat memulai usaha ini di dekat universitas atau gedung perkantoran.

Makin komplet barang yang dipasarkan, makin memikat ketertarikan konsumen. Saat konsumen bertanya barang, kamu bisa menyiapkannya . Maka, konsumen tidak lari ke toko samping.

3. Baju tidur

Baju tidur memanglah bukan keperluan khusus, namun tetap saja ada pecintanya. Dimulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang-tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan