Mohon tunggu...
REGORIUS YOSMINDA
REGORIUS YOSMINDA Mohon Tunggu... Petani - Penulis

Membaca dan Menulis Untuk Keabadian

Selanjutnya

Tutup

Sosok Pilihan

Elvis Jehama dalam "Dua" Kegiatan Besar

2 Oktober 2023   14:01 Diperbarui: 2 Oktober 2023   14:07 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Dok. Penulis

Dulu, saya mengenal Bung Elvis Jehama dari kanal YouTube. Di YouTube, lagu-lagunya mendapat pasar yang baik. Banyak yang menonton. Juga banyak yang mendukung perkembangan channel YouTube beliau dengan meng-klik tombol subscribe secara gratis dan tanpa paksaan. 

Setelah dari YouTube, saya mengenal beliau dari jalur aktivis. Dari cerita sahabat dekatnya, saya mengetahui bahwa beliau merupakan salah satu aktivis yang teguh pada prinsip dan komitmen. Dia teguh pada idealismenya.

Tidak berhenti sampai disitu, saya lanjut mengenal Bung Elvis Jehama dari kanal politik. Di kanal politik, beliau berbicara tentang politik masa depan, orang muda, dan demokrasi. 

Di kanal politik juga, beliau berbicara tentang pentingnya keadilan sosial untuk rakyat, kesetaraan gender, kesejahteraan rakyat dan hal baik lainnya. Melalui kanal politik praktis, Bung Elvis siap memperjuangkan aspirasi masyarakat akar rumput, masyarakat marginal, terpinggirkan dan dilupakan negara.

Jika dirunut, maka cukup lama saya mengenal Bung Elvis Jehama. Saya membersami Bung Elvis Jehama sejak beberapa bulan yang lalu. Melakukan blusukan dari rumah ke rumah, dari kampung ke kampung, dari dusun ke dusun, dari desa ke desa dan dari kelurahan ke kelurahan. 

Saya merekam setiap perjumpaan Bung Elvis dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Komba dan Kota Komba Utara. Saya juga merekam dialog antara Bung Elvis Jehama dengan warga. Dialognya penuh semangat, intens dan cair. Tidak kaku dan tegang.

Proses rekaman itu tidak berhenti sampai disitu. Perjuangan Bung Elvis adalah perjumpaan yang dinamis dan berkelanjutan. Tidak bersifat temporal dan sporadis saja. Karena perjuangan Bung Elvis itu sifatnya berkelanjutan. Maka, saya harus merekam dua kegiatan yang baru selesai dilakukan dan beberapa kegiatan besar yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Dua kegiatan besar itu berlangsung di tanggal 1 Juni 2023 dan 1 Oktober 2023.

Pengenalan saya terhadap sosok Bung Elvis sudah begitu kuat sekali. Perjumpaan saya dengan beliau juga sudah dekat sekali. Maka, tidak berlebihan jika saya menuliskan beliau dalam sebuah narasi yang sederhana dan apa adanya. Meskipun, tidak semua hal baik yang sudah saya rekam dari beliau hadir dalam tulisan ini. Akan tetapi, saya yakin dan percaya bahwa DUA acara besar yang hadir dalam tulisan ini mampu memberikan penyegaran kepada kita semua. Semoga.

1 Juni 2023

1 Juni 2023, publik Golo Tolang dihebohkan dengan sebuah acara yang bertemakan "Komando Gerekan Strategis Decurestu Anak Ndulu Bung Elvis Jehama." Acara tersebut berlangsung di lapangan sepakbola dusun Ndalir. Acaranya lancar, ramai dan guyub. Banyak tokoh politik Manggarai Timur yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh muda dan seluruh lapisan masyarakat dari dua Kecamatan hadir memeriahkan acara tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun