Mohon tunggu...
Rega Anantyo Rinaldy
Rega Anantyo Rinaldy Mohon Tunggu... -

I am a writer. I will publish nothing but my own writings. Well, actually I'm still learning to be a good writer...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerbung Islami

24 Maret 2013   22:28 Diperbarui: 24 Juni 2015   16:17 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Potongan-Potongan Mimpi

(Makhluk Luar Bumi)

Pagi ini adalah pagi yang cerah. Sinar matahari terasa hangat dan kicauan burung di pepohonan terdengar begitu merdu. Pagi seperti inilah yang sangat disukai oleh Fikrul Ilmi, remaja 17 tahun yang duduk di kelas XII SMA yang selalu bersemangat dengan kehidupannya. Ia sedang dalam perjalanan ke sekolah ketika tiba-tiba temannya, Hasan Al-Bana memanggil-manggil namanya dari belakang. Fikrul menoleh dan berhenti untuk menunggu temannya mendekat.

"Assalamu'alaikum" sapa Hasan.

"Wa'alaikumsalam" sahut Fikrul. "Wah, wah, wah... apa yang membuatmu berangkat ke sekolah sepagi ini?"

Hasan tersenyum. "Tidak ada. Hanya saja aku tidak bisa tidur semalaman sehingga aku memutuskan untuk berangkat ke sekolah lebih awal" jawab Hasan.

"Oh ya? Apakah ada sesuatu yang kau pikirkan?" tanya Fikrul sambil memberi tanda pada temannya untuk melanjutkan perjalanan ke sekolah.

"Aku tidak yakin apakah aku harus menceritakannya padamu atau tidak..." jawab Hasan dengan ragu. Ia diam untuk beberapa saat, begitu juga dengan Fikrul. "Tapi ... Baiklah akan kuceritakan" lanjutnya.

"Kau tidak perlu menceritakannya jika kau merasa ragu."

"Ah, tidak... Aku tadi hanya bercanda. Sebenarnya aku memang berencana untuk menceritakan hal ini padamu, sekaligus meminta tanggapanmu mengenainya" ujar Hasan.

"Well... kalau begitu apa yang ingin kau ceritakan?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun