Mohon tunggu...
Rayyan Ristanto
Rayyan Ristanto Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

TI Gunadarma

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Palsu Bisa Berubah Menjadi Asli?

14 Mei 2013   10:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:36 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Awal cerita, kira kira waktu itu saya SD kelas 3. Karena sebentar lagi mamah saya berulang taun, saya yang masih polos saat itu ingin memberi hadiah ulang taun untuk mamah saya. Pas saya ingin ketoko mainan buat milih milih barang yang cocok, eh ga lama kemudian ada salah satu teman saya yang menghampiri saya dan menawari sebuah kalung mainan yang dibungkus kotak korek kayu. Tanpa berfikir panjang, saya langsung menanyai harganya, dan ternyata harganya kurang lebih 1500-an. Saya langsung membelinya karena waktu itu saya belum jajanin uang saku itu. Sesampainya dirumah, saya langsung memberikan hadiah sederhana itu kepada mamah saya. Melihat wajah mamah saya yang terlihat senang itu, saya merasa lega karena sudah memberikan sebuah hadiah dari hasil uang saya sendiri. Sudah beberapa bulan berlalu, karena mamah saya tidak cocok dengan kalung tersebut akhirnya mamah saya memberikan kalung itu kepada nenek saya. Beberapa minggu berlalu dan warna dari kalung tersebut memudar, nenek saya berniat untuk memperbarui warna emasnya di toko emas terdekat. Akhirnya tante saya dengan santainya pergi ke toko emas yang tidak jauh dari rumah. Setelah sampai, tante saya memberikan kalung tersebut dan tak lama kemudian abang abang itu bilang " Loh kenapa disepuh? Ini kan kalung asli" tante saya langsung kaget dan bertanya " Serius ini mas?" dan tante saya bertanya lagi "Kalau dijual laku berapa mas?" karena kejadian ini sudah lama saya rada lupa berapa harga pastinya, yang pasti sih ratusan ribu rupiah. Mungkin segini saja cerita nyata yang saya alami.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun