Mohon tunggu...
Rawi Wahyudiono
Rawi Wahyudiono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia Information Technology
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobby travelling, bertualang, bermusik sambil jualan server (HP, Dell, IBM), ERP Odoo, Storage, Networking, system mesin antrian http://rawiwahyudiono.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Manfaat Mesin Antrian Klinik untuk Menambah Value Perusahaan

23 Februari 2021   15:06 Diperbarui: 23 Februari 2021   17:06 1083
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok Klinik Gunung Sahari

Dengan semakin berkembangnya sebuah usaha klinik maka lonjakan pasien akan terjadi dan jika tidak diantisipasi maka bisa dipastikan berujung kekecewaan dari pasien

Klinik Gunung Sahari yang saat ini sedang mengalami peningkatan pasien akhirnya harus menggunakan mesin antrian klinik dengan beberapa penyesuaian disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi

Mesin antrian klinik dan Laboratorium Gunung Sahari ini menggunakan paket standard untuk layanan ke publik karena dengan sistem seperti ini sudah cukup buat mereka

Dibawah ini ada beberapa manfaat menggunakan mesin antrian

  1. Membuat antrian lebih lancar terkendali
  2. Perusahaan terlihat lebih profesional karena menerapkan teknologi terkini
  3. Bisa di buat system online yang memungkinkan pengunjung memilih nomor antrian lewat HP
  4. Mengurangi biaya operasional staff untuk melayani jumlah pengunjung
  5. Layar TV bisa digunakan sebagai media promosi

Sekedar info tambahan, mesin antrian adalah sebuah komputer yang telah di lengkapi dengan sistem software antrian dengan menggunakan kiosk (sebuah stand kayu/besi yang berdiri) dan di dalamnya terdapat layar touchscreen atau tombol untuk menampilkan informasi atau untuk melakukan transaksi.

Sistem antrian yang ada di klinik mirip seperti yang digunakan di puskesmas dan rumah sakit tetapi bedanya ada di jumlah layanannya karena klinik biasanya lebih sedikit layanannya karena keterbatasan SDM dan luas ruangan

Laboratorium Klinik Gunung Sahari pertama kali berdiri pada bulan April tahun 1985 oleh dr. Herman Kurniawan, Sp. PK, M.Kes. Awalnya mereka menyewa sebuah tempat kecil di Jl. Gunung Sahari Raya dan saat ini Laboratorium Klinik Gunung Sahari telah berkembang menjadi 4 (empat) cabang yaitu ada di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Depok.

Semoga dengan bisa semakin banyak institusi yang berfokus kepada kepuasan pelanggannya

Salam Sehat Bugar

Rawi Wahyudiono

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun