Dengan semakin berkembangnya sebuah usaha klinik maka lonjakan pasien akan terjadi dan jika tidak diantisipasi maka bisa dipastikan berujung kekecewaan dari pasien
Klinik Gunung Sahari yang saat ini sedang mengalami peningkatan pasien akhirnya harus menggunakan mesin antrian klinik dengan beberapa penyesuaian disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi
Mesin antrian klinik dan Laboratorium Gunung Sahari ini menggunakan paket standard untuk layanan ke publik karena dengan sistem seperti ini sudah cukup buat mereka
Dibawah ini ada beberapa manfaat menggunakan mesin antrian
- Membuat antrian lebih lancar terkendali
- Perusahaan terlihat lebih profesional karena menerapkan teknologi terkini
- Bisa di buat system online yang memungkinkan pengunjung memilih nomor antrian lewat HP
- Mengurangi biaya operasional staff untuk melayani jumlah pengunjung
- Layar TV bisa digunakan sebagai media promosi
Sekedar info tambahan, mesin antrian adalah sebuah komputer yang telah di lengkapi dengan sistem software antrian dengan menggunakan kiosk (sebuah stand kayu/besi yang berdiri) dan di dalamnya terdapat layar touchscreen atau tombol untuk menampilkan informasi atau untuk melakukan transaksi.
Sistem antrian yang ada di klinik mirip seperti yang digunakan di puskesmas dan rumah sakit tetapi bedanya ada di jumlah layanannya karena klinik biasanya lebih sedikit layanannya karena keterbatasan SDM dan luas ruangan
Laboratorium Klinik Gunung Sahari pertama kali berdiri pada bulan April tahun 1985 oleh dr. Herman Kurniawan, Sp. PK, M.Kes. Awalnya mereka menyewa sebuah tempat kecil di Jl. Gunung Sahari Raya dan saat ini Laboratorium Klinik Gunung Sahari telah berkembang menjadi 4 (empat) cabang yaitu ada di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Depok.
Semoga dengan bisa semakin banyak institusi yang berfokus kepada kepuasan pelanggannya
Salam Sehat Bugar
Rawi Wahyudiono