Mohon tunggu...
Ra ru Nias Production
Ra ru Nias Production Mohon Tunggu... Lainnya - Suka membaca

Senang dengan cerita dan perjalanan menggunakan bus.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nasi Kebuli

4 Agustus 2021   08:41 Diperbarui: 4 Agustus 2021   08:44 87 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasi Kebuli
Nasi Kebuli

Makan bersama, suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Banyak menu makanan yang bisa kita nikmati, salah satunya adalah Nasi Kebuli. 

Makanan khas dari Timur Tengah atau Jazirah Arab ini memang sudah melekat bagi sebagian masyarakat Indonesia, karena dengan kedatangan bangsa Arab ke Indonesia, otomatis membawa juga budaya dan makanan dari sana. Makanan ini cukup enak dan masih masuk di lidah kita, karena tekstur nasi yang lembut dan padanan lauk pauknya yang banyak. 

Beragam restoran tersebar di berbagai daerah, sehingga kita tidak sulit menemukan menu masakan Nasi Kebuli ini. Ada banyak pilihan untuk lauknya, dari ayam bakar ataupun daging kambing yang menjadi favorit bagi penikmat nasi kebuli.

Tampilan Nasi Kebuli yang menarik dilihat, membuat kita sangat berselera untuk mencicipinya. Kalau sudah kita rasakan nikmatnya Nasi kebuli akan membuat kita ketagihan untuk menikmatinya lagi. 

Potongan ayam bakar madu, dipadukan dengan acar, timun, potongan tomat dan sambal membuat air liur kita mengalir deras. 

Nasi Kebuli Tampah/Nampan
Nasi Kebuli Tampah/Nampan

Penyajian nasi ini juga cukup menarik, karena untuk bisa kita nikmati bersama-sama. Dari mulai 4 orang sampai 10 orang. Nasi Kebuli Tampah/Nampan. 

Karena Nasi kebuli ini di sajikan disebuah tampah/nampan sehingga bisa di nikmati oleh 4 orang atau lebih, tentunya dengan menu lauk pauk yang disesuaikan dengan jumlah orangnya. 

Bagi sebagian kita memang tidak menyukai makan membaur dengan orang lain dalam satu wadah, tetapi sensasi ini justru membuat kita lebih nafsu makan, jadi bagi yang selera makannya sedang berkurang wajib di coba menu nasi kebuli tampah/nampan ini. Tentunya dengan mengajak makan beberapa teman atau anggota keluarga kita.

Porsi Satuan
Porsi Satuan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x