Rara Muhammad
Rara Muhammad Mahasiswi

Galau lewat kata Galau jadi karya

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Aplikasi Antrian Online Karya Anak Bangsa, Launching di Bandung

16 April 2018   16:11 Diperbarui: 17 April 2018   09:47 427 0 0
Aplikasi Antrian Online Karya Anak Bangsa, Launching di Bandung
sumber: qiwii.id

 




Teknologi saat ini telah terbukti banyak membantu manusia dalam berbagai bidang termasuk juga dalam dunia bisnis. Terlebih saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan media sosial atau e-commerce sebagai tempat promosi dan berjualan.

Sudah banyak juga aplikasi yang memudahkan konsumen dan pemilik bisnis, contohnya Gojek yang membawa layanan kepada pelanggan. Tak hanya konsumen yang terbantu dengan adanya layanan Go Food di Gojek, tetapi juga para pemilik sendiri di untungkan dengan terdaftarnya bisnis mereka karena mendapat banyak konsumen tanpa perlu beriklan.

Namun rasanya tidak semua layanan bisa dibawa ke hadapan konsumen, tetap saja ada layanan yang mengharuskan konsumen untuk datang langsung dan menunggu untuk dilayani. Mengatasi masalah ini, sudah hadir aplikasi inovatif buatan anak negeri, yakni aplikasi antrian online Qiwii.

sumber gambar: qiwii.id
sumber gambar: qiwii.id
Awal bulan ini tepatnya tanggal 6 april 2018, Qiwii aplikasi antrian mengelar acara soft launching di Gedung Lab Tek XII MBA ITB di Jalan Gelap Nyawang No 1 Bandung. Dalam acara soft launching ini digelar juga seminar teknologi dan bisnis yang mengundang sejumlah pembicara.

Menghadirkan para pelaku bisnis di Bandung, ada tiga pembicara yang dihadirkan yakni Indira Sulistiyanti sebagai Manager dari Biya Salon Muslimah, Muslim Pratama sebagai Owner dari Wagoon Cafe dan juga Nurfaridah sebagai Produk Manager dari Qiwii. Mengambil judul "How Waiting Online Make Your Time Management More Effective" acara ini dihadiri lebih dari 50 peserta dari berbagai kalangan.

sumber gambar: qiwii.id
sumber gambar: qiwii.id
Berbicara mengenai aplikasinya sendiri, Aplikasi antrian online Qiwii ini dihadirkan ke tengah masyarakat untuk memudahkan konsumen dalam mengantri tanpa perlu menunggu ditempat. Tanpa perlu menunggu ditempat, konsumen hanya perlu menggunakan smartphone untuk mengambil nomer antrian dan bisa menunggu dimana saja dengan melakukan kegiatan saja. Setelah giliran semakin dekat konsumen bisa langsung datang ke tempat layanan dan mendapat pelayanan tempat waktu tanpa perlu menunggu lagi dengan waktu yang tak tentu.

Dengan aplikasi ini juga waktu tunggu menjadi lebih jelas. Salah satu fitur lain dalam aplikasi ini adalah memberikan estimasi waktu tunggu dan juga jumlah konsumen lain yang juga sedang menunggu. Jadi tidak ada lagi antri dan menunggu tanpa kejelasan jika menggunakan aplikasi antrian Qiwii.

Aplikasi ini bisa digunakan diberbagai industri mulai dari salon, barbershop, puskesmas, photo studio, tempat makan dan tempat-tempat lainnya. Hingga saat ini, aplikasi antrian Qiwii baru bisa digunakan di Bandung dengan 30 lebih jumlah layanan. Ada empat puskemas, satu rumah sakit, dua photo studio, lebih dari 20 salon dan empat barbershop yang semuanya berlokasi di kota kembang.

Qiwii aplikasi antrian membuat siapa saja bisa menunggu secara online di berbagai industri hanya lewat satu aplikasi. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek websitenya di qiwii.id.