Mohon tunggu...
Raptanta Hanantara Namariyan
Raptanta Hanantara Namariyan Mohon Tunggu... Hai! I'am a student and filmmaker wannabe

Menatap dunia sejak 16 April 2003 dan 2021 ini akan menginjak usia 18 tahun. Sedari SMP mengikuti organisasi OSIS dan menjadi anggota ekskul jurnalis. Sekarang bersekolah di SMA Negeri 3 Bandung. Aktif dalam kepanitiaan event sekolah, ketua organisasi Perwakilan Kelas (PK) dan beberapa ekskul lainnya, seperti ekstrakulikuler movie production 3, ekstrakulikuler public speaking dan ekstrakulikuler budaya Jepang. Hobi membaca novel, menulis, dan menonton film di waktu senggang. Sampai detik ini masih ingin menjadi seorang sutradara.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lupin, Angin Segar Dunia Perfilman

5 April 2021   19:42 Diperbarui: 5 April 2021   19:55 159 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lupin, Angin Segar Dunia Perfilman
dok. Netflix

Sedikit gambaran bagaimana saya bisa menemukan film Lupin ini. Saat itu saya sedang asyik mencari referensi film terbaru dari Netflix, layanan streaming film terbesar yang kerap mengeluarkan film atau series sendiri. 

Secara tak sengaja saya menemukan film 'Lupin' dalam kategori film terbaru mereka. Spontan saya langsung tertarik untuk maraton film ini. Maklum, saya adalah penggemar sosok Arsene Lupin, pencuri fiktif terkenal yang katanya bisa mencuri apapun.

Di luar rasa skeptis saya terhadap aktor dan aktris yang bermain, saya tetap tancap gas untuk menonton film yang dibuat oleh George Kay dan Franois Uzan.

Satu episode saya tonton dan hilang sudah skeptis saya terhadap film ini! Omar Sy berhasil memerankan sosok Assane Diop dengan sangat ciamik. Seorang Negro-Prancis yang mencari keadilan atas kasus ayahnya dengan 1001 cara yang terinspirasi dari sosok pencuri fiktif terkenal, Arsne Lupin. 

Tidak lebay rasanya kalau saya bilang seluruh adegan film ini bisa menipu mata dan pemikiran penontonnya. Saran saya, nikmati saja alur cerita-nya, karena anda akan pusing sendiri dengan pola pikir Assane Diop yang cerdik dan banyak akal ini.

Di samping pro kontra atau ketidaksukaan sebagian penonton terhadap casting di film ini. Harus diakui bahwa Omar Sy berhasil menunjukkan sosok Lupin yang berkarisma, berwibawa, dan berbahaya di waktu yang sama.

Selain banyaknya trik yang diangkat realisasikan ke film ini. Ada satu hal yang menarik perhatian saya. Assane Diop selalu memiliki muka yang berbeda dalam tiap adegan. Saya sampai berfikir, "ada berapa Omar Sy dalam syuting film ini?". Hal unik inilah yang membuat saya semakin menikmati alur cerita film ini.

Tentunya semua hal di atas menjadi angin segar untuk dunia perfilman yang masih memiliki stigma, "Hollywood sudah pasti bagus". Buktinya, film ini tak kalah hebat dan bagus jika kita sandingkan dengan beberapa film HollyWood yang belakangan ini menurun.

Selain itu, bahasa yang digunakan dalam film ini adalah Bahasa Perancis. Hal yang positif, hitung-hitung saya belajar satu atau lebih kosakata Perancis. Walau memang terdengar asing ditelinga, tapi ketika sudah jalan 30 menit saya yakin anda akan merasa fine-fine saja dengan logat para aktor dan aktrisnya.

Kabar baiknya Netflix sudah merilis teaser Lupin musim kedua yang bisa anda tonton di sini atau di bawah ini.


Jadi, buat anda yang belum menonton film ini ada baiknya anda maraton musim pertamanya dari sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x