Mohon tunggu...
Raptanta Hanantara Namariyan
Raptanta Hanantara Namariyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa dan penikmat karya visual

Seorang mahasiswa rantau yang berusaha menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia demi menggapai impiannya menjadi kriminolog. Kini, mencoba untuk kembali menulis sebagai cara mengasah kemampuan dan menuangkan isi pikiran. Sebagai seorang mahasiswa kriminologi, tentunya saya tertarik dengan tema terkait kejahatan dan isu sosial. Namun, kecintaan dan kekaguman saya dengan film akan menjadi hal menarik untuk selalu dibahas dalam bentuk tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lupin, Angin Segar Dunia Perfilman

5 April 2021   19:42 Diperbarui: 5 April 2021   19:55 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sedikit gambaran bagaimana saya bisa menemukan film Lupin ini. Saat itu saya sedang asyik mencari referensi film terbaru dari Netflix, layanan streaming film terbesar yang kerap mengeluarkan film atau series sendiri. 

Secara tak sengaja saya menemukan film 'Lupin' dalam kategori film terbaru mereka. Spontan saya langsung tertarik untuk maraton film ini. Maklum, saya adalah penggemar sosok Arsene Lupin, pencuri fiktif terkenal yang katanya bisa mencuri apapun.

Di luar rasa skeptis saya terhadap aktor dan aktris yang bermain, saya tetap tancap gas untuk menonton film yang dibuat oleh George Kay dan Franois Uzan.

Satu episode saya tonton dan hilang sudah skeptis saya terhadap film ini! Omar Sy berhasil memerankan sosok Assane Diop dengan sangat ciamik. Seorang Negro-Prancis yang mencari keadilan atas kasus ayahnya dengan 1001 cara yang terinspirasi dari sosok pencuri fiktif terkenal, Arsne Lupin. 

Tidak lebay rasanya kalau saya bilang seluruh adegan film ini bisa menipu mata dan pemikiran penontonnya. Saran saya, nikmati saja alur cerita-nya, karena anda akan pusing sendiri dengan pola pikir Assane Diop yang cerdik dan banyak akal ini.

Di samping pro kontra atau ketidaksukaan sebagian penonton terhadap casting di film ini. Harus diakui bahwa Omar Sy berhasil menunjukkan sosok Lupin yang berkarisma, berwibawa, dan berbahaya di waktu yang sama.

Selain banyaknya trik yang diangkat realisasikan ke film ini. Ada satu hal yang menarik perhatian saya. Assane Diop selalu memiliki muka yang berbeda dalam tiap adegan. Saya sampai berfikir, "ada berapa Omar Sy dalam syuting film ini?". Hal unik inilah yang membuat saya semakin menikmati alur cerita film ini.

Tentunya semua hal di atas menjadi angin segar untuk dunia perfilman yang masih memiliki stigma, "Hollywood sudah pasti bagus". Buktinya, film ini tak kalah hebat dan bagus jika kita sandingkan dengan beberapa film HollyWood yang belakangan ini menurun.

Selain itu, bahasa yang digunakan dalam film ini adalah Bahasa Perancis. Hal yang positif, hitung-hitung saya belajar satu atau lebih kosakata Perancis. Walau memang terdengar asing ditelinga, tapi ketika sudah jalan 30 menit saya yakin anda akan merasa fine-fine saja dengan logat para aktor dan aktrisnya.

Kabar baiknya Netflix sudah merilis teaser Lupin musim kedua yang bisa anda tonton di sini atau di bawah ini.


Jadi, buat anda yang belum menonton film ini ada baiknya anda maraton musim pertamanya dari sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun