Mohon tunggu...
Wiselovehope
Wiselovehope Mohon Tunggu... Novelis - Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

aka Julianti D. ~ Instagram: @wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Https://pimedia.id/wiselovehope Email: wiselovehope@gmail.com Akun Opinia: Julianti Dewi (Wiselovehope) Akun Tiktok: juliantiwiselovehope Akun X:@wiselovehope Akun Threads: @wiselovehope

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Jangan Pelit pada Ojol, Berikanlah Tips untuk Mereka!

7 November 2022   11:15 Diperbarui: 7 November 2022   11:18 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi via Dreamstime

Kadang kita ngidam atau butuh makanan tertentu yang sulit kita masak atau beli sendiri, lalu kita gunakan jasa ojek online atau ojol. Sebenarnya teknologi ini sangat memudahkan dan juga menguntungkan bagi konsumen. Kita tak perlu keluar rumah, parkir, atau mengantre. Sayangnya tak semua konsumen sekarang puas dengan harga yang ditawarkan aplikasi.

Beragam alasan konsumen menjadi penyebab banyaknya pertimbangan sebelum memesan:

1. Harga yang jauh lebih tinggi daripada membeli langsung di restoran.

2. Biaya ini itu yang dibebankan kepada pemesan (packaging, ongkir, jasa aplikasi dll.)

3. Tampilan dan porsi makanan-minuman yang sering jauh dari ekspektasi (berbeda dari yang ditawarkan di media sosial atau aplikasi.)

Menyikapi hal-hal di atas, sebenarnya tak ada salahnya tetap memesan dengan beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Kita layak membayar lebih untuk waktu dan kenyamanan yang kita terima.

2. Dengan membeli makanan yang kita butuhkan, secara tak langsung kita sudah membantu usaha jualan para pengusaha makanan dan juga pengantar makanan kita.

3. Jangan terlalu berkira atau pelit terhadap para ojek online, karena kondisi ekonomi mereka sekarang juga sedang dalam kesulitan dengan naiknya harga-harga termasuk bahan bakar dan lain-lain.

Sekadar tips/berkat untuk mereka takkan pernah membuat kita susah, malah mereka akan sangat berterima kasih. Karena itu, mari kita berikan sepantasnya apa yang sudah jadi hak mereka. Apalagi jika para pahlawan kebutuhan kita ini memberikan pelayanan yang baik, ramah, sopan serta layak diberikan 5 bintang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun