Bisnis

Kemanan Lampung Diprioritaskan untuk Kesejahteraan Masyarakat Sudah Ada dalam KJ4

16 Mei 2018   15:24 Diperbarui: 16 Mei 2018   15:47 215 0 0

Belakangan ini kita dikejutkan dengan aksi terorisme di beberapa wilayah Indonesia. Di Surabaya, Sidoarjo, dan baru-baru ini di Pekanbaru. Dengan terjadinya peristiwa tersebut kemanan masyarakat akan terusik.

Sebelum itu, kita juga disuguhkan maraknya aksi begal di berbagai wilayah. Di Jakarta, Malang, Bandung, Padang, dan bahkan juga terjadi di Lampung, provinsi yang kita cintai ini.

Jika kita berbicara Lampung, rasa kemanan masyarakat belum sepenuhnya aman. Sebagian masyarakat masih saja terusik dengan tindakan-tindakan kriminal yang terjadi di Lampung. Itu tidak boleh dibiarkan. Karena jika masyarakat tidak aman, mereka tidak akan sejahterah.

Mengingat kondisi yang miris tersebut, salah satu prioritas utama yang akan dikerjakan oleh kandidat pasangan nomor 4 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung mendatang ialah membenahi rasa keamanan masyarakat.

Pasangan ini akan memprioritaskan masalah keamanan di Lampung karena tanpa keamanan kesejahteraan akan sulit dicapai.beberapa aspek prioritas pembangunan di Lampung, aspek keamanan menjadi masalah yang sangat penting.

Kesejahteraan dapat tercapai ketika keamanan telah tertata. Ini menjadi dasar saya bahwa untuk mewujudkan perubahan di Lampung, semuanya dimulai dari keamanan.

Karena omong kosong saja jika Lampung berbicara kesejahteraan apabila keamanan masih menjadi masalah.

Setelah rasa aman masyarakat terpenuhi, persoalan kesejahteraan akan mengikut dengan sendirinya. Karena untuk mengatasi kompleksitas masalah Lampung sudah disiapkan solusinya dengan program Kartu Jaminan 4 (KJ 4).

Dengan KJ 4 ini semua permasalahan sosial di tengah masyarakat insya Allah akan bisa diatasi.KJ 4 meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan usaha mandiri dibutuhkan Lampung saat ini.