Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

J&T Express Partner Belanja di E-Commerce dan Peak Season

13 Desember 2019   17:19 Diperbarui: 13 Desember 2019   17:16 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deskripsi : J&T Express bisa menjadi pilihan jasa logistik saat belanja di e-commerce I Sumber Foto : J&T Express

Bulan ini menjadi pengalaman pertama saya menggunakan J&T Express. Pengalaman ini dimulai saat membeli isi ulang penjernih / filter air. Pembelian ini untuk mengganti filter air dimana sensor memberi indikasi berwarna merah (indikator sudah kotor). Filter air tersebut kami gunakan untuk menjernihkan air tanah untuk dikomsumsi, karena air tanah ditempat kami tinggal di Cikeas berbau besi dan bila air diendapkan berwarna kuning.

Pada hari kamis, 5 Desember 2019, panggilan ibu ku terdengar dari arah dapur rumah ku di Cikeas. Ia memanggil dengan suara lantang dan berucap "dek sini ke dapur, indikator filter air sudah merah saatnya beli lagi". Saya pun melangkahkan kaki dari ruang tamu menuju dapur kemudian melihat filter air sambil menjawab "baik bu besok ade beliin". 

Deskripsi : Pembelian isi ulang Filter Air melalui e-commerce dengan pre order (14 hari) I Sumber foto : screeshoot apps Buka Lapak
Deskripsi : Pembelian isi ulang Filter Air melalui e-commerce dengan pre order (14 hari) I Sumber foto : screeshoot apps Buka Lapak

Keesokan harinya pun saya menempati janji kepada ibu untuk membelikan isi ulang filter air. Pukul 18.27 wib saya melakukan transaksi di salah-satu e-commerce anak negeri Buka Lapak untuk membeli produk tersebut secara pre order (14 hari maksimal pengiriman setelah transaksi). Dalam proses penyelesaian pembayaran terdapat pilihan jasa pengiriman logistik, saya pun memilih J&T Express.

Deskripsi : Pembelian Keyboard Bluetooth di salah-satu e-commerce I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Pembelian Keyboard Bluetooth di salah-satu e-commerce I Sumber Foto : dokpri

Selain pembelian penjernih air, saya juga membeli keyboard bluetooth pada Minggu, 8 desember 2019. Netbook milik ku mengalami masalah pada keyboard magnetic nya. Untuk itu saya menuju e-commerce untuk membeli keyboard bluetooth, dan sama seperti pembelian sebelumnya saya menggunakan jasa logistik J&T Express.

Deskripsi : Aplikasi Buka Lapak menunjukkan posisi / keberadaan paket melalui kurir J&T Express I Sumber Foto : Buka Lapak
Deskripsi : Aplikasi Buka Lapak menunjukkan posisi / keberadaan paket melalui kurir J&T Express I Sumber Foto : Buka Lapak

Sesuai dengan yang tertera di informasi pilihan pengiriman logistik J&T Reg Rp.11.000 (2 hari kerja), keyboard bluetooth pun tiba pada hari selasa, 10 Desember 2019 pukul 11.49 diterima oleh security tempat kerja saya di RSKO Jakarta. J&T Express memberi bukti bukan janji.

J&T Express Ada di Play Store

Walaupun e-commerce tempat saya membeli produk-produk itu telah menyediakan tracking pengiriman, tapi tangan ini gatal mencari di playstore apakah J&T Express memiliki aplikasi. Saya pun mendapatkannya di playstore (DI SINI) lalu saya download pada smartphone saya. 

Aplikasi J&T Express setelah saya download ke penyimpanan smartphone memiliki ukuran 48,14 MB. Aplikasi J&T Express terbilang memiliki ukuran yang kecil bila dibandingkan aplikasi lainnya. Jadi tidak perlu khawatir menghabiskan memory smartphone.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun