Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academi 2018, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer/blogger.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Jari Manusia Modern Diperhatikan 'Bank Ganesha'

27 Mei 2018   12:43 Diperbarui: 27 Mei 2018   13:42 0 6 10 Mohon Tunggu...
Jari Manusia Modern Diperhatikan 'Bank Ganesha'
Deskripsi : Tampilan Muka Cooperate Website Bank Ganesha I Sumber Foto : dokpri

Bagi daku saat ini ketika dihubungi via telepon dari perusahaan yang menawarkan asuransi, pinjaman, perbankan dan lainnya terbilang mengganggu. Ternyata tidak hanya diri daku saja yang merasakan itu, tetapi juga teman sekantor / konkow / traveller / blogger. Pendekatan promosi dan marketing era industri 4.0 sebaiknya harus sudah ditanggapi secara serius oleh para perusahaan pencari konsumen.

Beberapa minggu lalu sempat membaca ulasan tentang Bank Ganesha, daku pun tertarik untuk mencari tau. Sebagai manusia yang hidup di era modern tidak lepas dari teknologi high tech baik itu internet, computer (PC/desktop/Laptop/notebook), smartphone dan gadget maka hal yang pertama dilakukan ialah mencari tau melalui dunia maya lini Coorporate Website nya.

Saat ini daku memiliki tabungan di 5 (lima) Bank, ada salah-satu Bank Besar yang daku miliki rekeningnya ternyata memiliki coorporate website yang terbilang sulit untuk dimengerti oleh user atau not user friendly. Daku bukanlah lulusan atau ahli IT pembuat program tetapi hanya sekedar seseorang yang senang mencoba-coba sesuatu di layar smartphone atau PC/notebook/Laptop

Daku pernah mereview Privy.id, JKN-Mobile, Qlue, GueSehat, DokterBabe, Qlapa dan beberapa web / apps. Karena ketertarikan daku atas informasi dari Bank Ganesha maka daku pun coba bermain dengan jari ini melihat Coorporate web versi desktop dan versi mobile'nya (bukan apps). Bagi daku saat ini masyarakat masih banyak yang enggan mendownload apps apabila tidak digunakan yang sifatnya harian (daily) seperti ojek online, social media dan games.

Untuk itu perbankan haruslah memperhatikan website baik versi desktop ataupun versi mobile tidak hanya memperkuat versi apps. Masih banyak yang beranggapan mencari informasi itu enaknya via search engine seperti google dan yahoo tidak perlu mengunduh apps ngabisin memory. Pandangan itu memang kurang tepat, tetapi di dunia digital saat ini ada baiknya Pebankan sebaiknya harus menyediakan semua pilihan digital.

Ketika daku mengetik 'Bank Ganesha' di search engine menggunakan kecepatan 1.7 mbps via laptop dan daku klik, respon dari coorporate website Bank Ganesha terbilang cepat sekitar 2 s/d 3 detik sudah terbuka seluruh tampilan utama. Sedangkan saat daku menggunakan versi mobile tidak jauh berbeda sekitar 4 detik.

Jadi pingin langsung mencoba mengotak-atik coorporate website Bank Ganesha dan mencari tahu tentang profilnya. Bisa dibilang jari manusia modern diperhatikan 'Bank Ganesha'. Hal tersebut ditunjukkan dengan menyediakan coorperate website (versi PC & versi mobile [DISINI]) dan aplikasi mobile BANGGA (DISINI).

Mengenal Profil Bank Ganesha Melalui Ujung Jari

Untuk mencari tau profil Bank Ganesha via coorporate website cukup mudah disudut kanan atas layar terdapat 3 garis sejajar horisontal (KLIK) kemudian akan keluar 3 menu ; Individu, Bisnis, dan Tentang Kami. Lalu  klik tanda plus (+) 'Tentang Kami' akan keluar 7 menu (Berita, Tentang ganesha, Tata Kelola Perusahaan, Hubungan Investor, Lokasi, Kontak Kami, Karir) carilah 'Tentang Ganesha'.

Deskripsi : Mendapatkan Informasi tentang Profil Bank Ganesha pun mudah I Sumber Foto : Screenshoot Coorporate Website Bank Ganesha
Deskripsi : Mendapatkan Informasi tentang Profil Bank Ganesha pun mudah I Sumber Foto : Screenshoot Coorporate Website Bank Ganesha
Tak kenal maka tak sayang, melalui menu tersebut daku bisa membaca sejarah bank ini. Di era-nya kids zaman now , user/customer maunya serba instan males berhadapan dengan costumer service. Biasanya mereka mencari informasi melalui dunia maya terlebih dahulu baru kemudian menuju costumer service sebuah layanan untuk informasi yang tidak didapatkan via online.

Cooperate website menjelaskan bahwa Bank Ganesha sudah berdiri sejak tahun 1990 dan memulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992. Ijin usaha sebagai bank umum didapatkan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam SK No.393/KMK-013/1992 tanggal 14 April 1992, dan pada tahun 1995 status Bank Ganesha mendapatkan persetujuan menjadi Bank Devisa, sesuai SK Bank Indonesia No.28/66/KEP/DIR tanggal 12 September 1995. Saat ini Bank Ganesha berkantor pusat di Jl. Hayam Wuruk No. 8 Jakarta Pusat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3