Mohon tunggu...
sekar A
sekar A Mohon Tunggu... Penulis - pemimpi

Active

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Aktivitas Sederhana yang Berdampak Besar pada Gaya Hidup kita

25 Maret 2022   18:54 Diperbarui: 25 Maret 2022   19:00 403
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Sumber Gambar: Unsplash.com photo by S Migaj)

Gaya hidup yang sehat adalah impian banyak orang. Berbagai macam cara sudah diterapkan untuk menjaga gaya hidup tetap sehat. Semakin canggih teknologi, semakin modern juga gaya hidup kita, dan semakin besar tantangannya.

Apa yang kesulitan yang dihadapi banyak orang tentang gaya hidup mereka?

Malas? Sibuk? Ahh ... itu alasan klasik. Terutama malas, itu adalah sifat yang tidak bisa dihilangkan. Akan tetapi sifat malas, dapat kita kurangi. 

Diumur sekarang, saya mengerti betapa pentingnya gaya hidup sehat. Untuk menggapai gaya hidup sehat tidak perlu mahal. Bahkan dengan aktivitas sederhana juga termasuk gaya hidup. Berikut adalah beberapa aktivitas sederhana yang berdampak besar pada gaya hidup sehat :

1. Menjalani Hobi.

Sesibuk-sibuknya dirimu, saya yakin kamu masih menyempatkan diri untuk menjalani hobi. Tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di tengah kesibukkan. Banyak manfaat yang bisa kita terima dari menjalani hobi, salah satunya mengembalikan mood.

Mood yang baik akan memberikan dampak positif yang besar bagi tubuh kita. Itulah mengapa menjalani hobi merupakan hal yang perlu dilakukan. Apakah boleh memiliki hobi lebih dari satu?

Tentu saja boleh, tidak ada salahnya. Bahkan saya punya banyak hobi di tengah kesibukan. Saya punya hobi ngevlog, bersepeda, melukis serta menggambar, menulis, bermain game, menonton film, bahkan membaca. Kok bisa melakukan banyak hobi ditengah kesibukan?

Tips nya adalah membuat jadwal hobi. Bersepeda adalah hobi saya yang saya lakukan dua kali dalam seminggu. Bermain game juga merupakan hobi saya yang dilakukan malam hari setelah lelah beraktivitas seharian. Melukis sekaligus ngevlog adalah hobi saya yang dilakukan pada hari libur. Menjalani hobi tidak perlu dilakukan setiap hari. Prioritaskan saja hobi yang ingin kamu kembangkan.

2. Berolahraga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun