Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saatnya Timnas Belanda Berjaya di Piala Dunia 2022

21 November 2022   19:30 Diperbarui: 21 November 2022   19:36 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Timnas Belanda Dok: aceh.tribunnews.com)

Piala Dunia 2022 merupakan putaran final ke 22 Piala Dunia FIFA yang diikuti oleh tim nasional pria senior anggota FIFA. Turnamen sepakbola internasional empat tahunan untuk tahun ini digelar di Qatar dari tanggal 20 November s/d 18 Desember 2022 yang diikuti 32 tim yang telah lolos kualifikasi.

Salah satu tim peserta Piala Dunia 2022 yang menjadi favorit saya adalah Timnas Belanda. Saya sangat mengagumi penampilan Timnas Belanda sejak saya masih duduk dibangku sekolah dasar, melalui kiprahnya pada putaran final piala dunia 1974.

Sejak itu saya menganggap bahwa Timnas Belanda adalah sebagai salah satu timnas sepakbola terbaik di dunia. Bagaimana tidak? Belanda sudah sepuluh kali berkompetisi di putaran final Piada Dunia.

Hasil yang diraih Timnas Belanda di putaran final Piala Dunia mampu tiga kali menjadi runner up pada tahun (1974, 1978, dan 2010), satu kali juara tiga, satu kali juara empat, satu kali perempat finalis, dan empat kali 16 besar. Selain itu, Belanda juga sudah sepuluh kali berkompetisi di putaran final Piada Eropa.

Hasil yang diraih Timnas Belanda di putaran final Piala Eropa mampu satu kali menjadi juara pada tahun (1988), satu kali menjadi juara ketiga, tiga kali semifinalis, dua kali perempat finalis, dan satu kali 16 besar. Selain itu, Belanda juga beberapa kali memenangkan medali perunggu di ajang Olimpiade pada tahun (1908, 1912, dan 1920).

Dengan reputasi tiga kali finalis piala dunia, dua kali semi finalis piala dunia, satu kali juara piala eropa, empat kali semi finalis piala eropa, dan tiga kali meraih medali perunggu Olimpiade, menjadi alasan saya untuk menjagokan Belanda di Piala Dunia 2022.

Timnas Belanda saya prediksi akan mendulang sukses pada gelaran Piala Dunia tahun ini. Timnas Belanda dengan sistem Total Footballnya yang selalu tampil menawan bakal melenggang menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun