Mohon tunggu...
Lindawati
Lindawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Hobi membaca, dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Cerita Permainan dan Keseruan Bersama Saudara-Saudara

10 April 2024   18:45 Diperbarui: 10 April 2024   19:09 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Selamat lebaran buat semua saudara kompasianers yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan bathin.

Membahas tentang permainan yang dimainkan saat hari lebaran. Membuat saya harus mengingat masa lalu dulu, agar saya bisa menceritakannya kembali. Permainan apa saja yang biasa dan cocok dimainkan pada saat hari lebaran.

Dari cerita yang akan saya sampaikan berikut semoga bisa memberi inspirasi buat kamu yang memang lagi mencari inspirasi permainan untuk dimainkan pada hari lebaran ini.

Saat berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, terkadang ada saja ide-ide yang lahir untuk membuat keseruan. Apalagi anak-anak biasanya ada banyak ide-ide permainan yang mereka mainkan.

Kalau diingat-ingat, saya ketika masih kecil dulu suka bermain bersama saudara-saudara dihari lebaran, kami bermain kejar-kejaran, dan terkadang sampai main ke tabek. Hehe...

"Tahukah kamu apa tabek itu?". Tabek adalah istilah kolam yang berisi ikan. Sembari bermain, saya dan saudara-saudara akan pergi ke tabek mencari ikan untuk dimasak. Karena saudara banyak yang datang menyebabkan persediaan ikan kami tidak mencukupi.

Namun, seiring berjalannya waktu permainan tersebut sudah tidak dilakukan lagi. Pada saat lebaran lainnya, saya dan saudara-saudara saya bermain gasing yang dibeli dari abang-abang penjual mainan. Tidak hanya itu, ada juga permainan lain seperti rubik.

Beberapa tahun yang lalu lain lagi ceritanya. Untuk menciptakan keseruan, kami bermain ludo. Permainan dari kertas berwarna yang ada empat pembagian itu, apakah ada yang tau dengan permainan ini?.

Saya rasa permainan ini familiar. Bermain ludo bisa membuat suasana menjadi rame apalagi jika ada yang kena tuncit sehingga harus pulang kerumah. Hehe...  

Seiring berjalannya waktu dan zaman beralih menggunakan Hp, kamipun beralih menggunakan hp sebagai media permainan. Kami memainkan aplikasi ludo lagi. Hehe... Oh iya, tuncit itu adalah posisinya digeser dan digantikan oleh orang lain.

Masih ada lagi selain permainan tersebut diatas. Terkadang para saudara saya suka main mobile legend atau permainan online lainnya. Namun di bagian permainan ini saya enggak ikutan karena saya enggak pandai mainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun