Mohon tunggu...
Rafida Hanan
Rafida Hanan Mohon Tunggu... Lainnya - Content Writer

Growing up with neurodivergent/ADHD. I tent to overthink and procastinate a lot. Writing is my passion Passionate writing an articles, opinions & facts. Sometimes, journaling is a part of my therapy to cope my mental health. Also, i'm a music enthusiast.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Anak Kuliah setelah Lulus Sidang Skripsi Diberi Hadiah sedangkan Gue Tidak

18 November 2021   14:48 Diperbarui: 18 November 2021   14:58 2166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: mamikos.com

Sebelum gue mau cerita sesuatu, gue mau nanya pernah gak kalian sudah lulus sidang atau wisuda dikasih suprise sama teman berupa hadiah? Kalau jawabannya iya, wah berarti lo bahagia dong. Kalau jawabannya enggak, jangan berkecil hati. 

Gue termasuk salah satu orang yang gak pernah dikasih surprise. Tentunya kalian bakalan penasaran pengalaman pribadi gue seperti apa. Ini bisa jadi cerita menarik bagi kalian.  Disini gue bercerita melalui chapter-chapter berikut.

I. Espektasi atau Harapan 

Mengingat masa lalu waktu gue menduduki bangku kuliah. Selesai belajar di kelas, gue nunggu jemputan sambil duduk di depan lobi kampus. 

Pada waktu sore hari, gue melihat anak-anak yang memakai atribut lengkap, sebut saja almet warna hijau, kaos putih dan celana/rok hitam sedang diberi hadiah kepada teman-temannya berupa bunga (ada juga yang bunga yang berbentuk cemilan), balon berupa bundar atau huruf, selempang (yang biasanya miss universe pakai yang ada nama) lagi foto bareng sama teman-temannya. 

Dan ternyata itu pemberian hadiah ketika kelar sidang skripsi atau juga setelah lulus pengumuman. Disitu, gue langsung terbayang... kepengen banget gue mau digituin ketika gue lulus sidang skripsi dikasih hadiah. Itulah awalnya waktu gue kuliah di semester 5.  Tak hanya itu saja, di media sosial juga dimana-mana di Facebook, Instagram dan Twitter kalau update status terus unggah foto pasti foto bareng sama teman atau sahabat pasca sidang.

II. Mulai Mengerjakan Skripsi 

Skripsi bisa dibilang tugas yang sungguh menentang bagi mahasiswa ketika memasuki semester 8.  Disitu mulai deh gue ikutin tugas akhir yaitu skripsi. Mata kuliah cuma sedikit jadi bisa bagi waktu untuk mengerjkakan skripsi. Menurut gue itu lumayan susah-susah gampang tapi pengerjaan lama, bisa sekitar 12-15 bulan. 

Target gue mau lulus tahun 2018 tapi sayang diundur jadi 2019. Masalahnya skripsi, terutama di bab 2 tentang teori susahnya minta ampun, mesti nyari sumbernya dari buku, dan internet. Kebanyakan saya ambilnya download dari e-book ketimbang di buku perpus, jadi lebih efisien. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun