Mohon tunggu...
Ryanda Adiguna
Ryanda Adiguna Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Pernah jadi: - Paskibraka. - Pertukaran Pemuda. - Duta Wisata. - Penerima Beasiswa. - Pengajar Muda. "Menulislah, agar orang di masa yang akan datang tahu kalau kau pernah hidup di masa lalu"

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Pak Prabowo dan Pak Anies yang Saya Tau dan Yang Teman-teman Saya Kenal

15 Februari 2017   03:39 Diperbarui: 15 Februari 2017   04:28 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

*Untuk yang masih ragu menentukan pilihan, semoga tulisan ini bisa membantu :)

---

Saat ini saya tiba pada sebuah titik di mana menjadi relatif dekat dengan Pak Prabowo sebagai pemimpin Partai Gerindra dan PakAnies sebagai orang yang diberi tiket menjadi cagub oleh Partai Gerindra.

Paramater kedekatannya adalah hanya jeda 1 kali jika bersalaman dengan –sebutlah nama mereka adalah– siA yang sangat dekat dengan Pak Prabowo dan si B yang sangat dekat dengan Pak Anies. Jika saya bertemu si A atau si B dan kemudian saya titipkan sesuatu, maka hampir dipastikan sesuatu yang saya titipkan itu akan sampai kepada beliau berdua karena hampir setiap hari si A dan si B tadi bertemu mereka.

Dari si A dan si B tadi saya mendengar banyak cerita tentang Pak Prabowo dan Pak Anies. Juga masih ada si C, D, E, F, dst yang juga memiliki kedekatan dengan beliau berdua seperti si A dan si B tadi. Maka dari cerita-cerita saya tau bahwa:

Pak Prabowo senang memberi kesempatan

Jika jeli dan pernah melihat kegiatan beliau di beberapa kesempatan, coba perhatikansiapa yang ada di sekelilingnya. Selain pejabat struktural dan simpatisan partai, di sekitaran Pak Prabowo ada banyak anak muda. Saya pernah jadi bagian dari itu ;).

Pak Prabowo senang berdiskusi dengan anak-anak muda dan memberi mereka fasilitas untuk berkembang. Beberapa ada yang disekolahkan, ada yang diberi kesempatan, ada yang diberi tempat untuk berkarya. Bahkan Tentara dan Polisi yang sudah kena desersi pun masih dibina dan diberdayakan.

"Beliau yakin bahwa setiap orang punya akan jadi lebih baik jika diberi kesempatan.”

Pak Anies Baswedan

Pertemuan pertama saya dengan beliau terjadi tahun 2012. Saat itu beliau mengisi seminar yang diadakan oleh tempat saya bekerja setahun setelah seminar itu berlangsung, saya tulis di sini. Setelahnya saya diberi tahu cerita di balik layar tentang seminar itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun