Mohon tunggu...
Raden nabilAmmar
Raden nabilAmmar Mohon Tunggu... Pelajar

Domilisi di Nganjuk Jawa timur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menanggapi Kebobrokan Media

23 Januari 2021   09:08 Diperbarui: 23 Januari 2021   09:47 31 0 0 Mohon Tunggu...

Media merupakan suatu alat Untuk menginformasikan suatu informasi atau sebuah kejadian yang bersifat mengabarkan dan bertujuan untuk memberikan melakukan sesuatu kejadian atau formasi kepada para penonton.

Banyaknya media mainstream seperti media sosial media televisi yang menginformasikan sebuah kejadian atau sebuah bencana yang melewati batasan yang seharusnya tidak dilewati oleh para jurnalis tersebut.

Begitu banyak cara para jurnalis media dalam menarik views dan juga mencari keuntungan dalam musibah tersebut seharusnya para jurnalis memberikan sebuah informasi yang kejadiannya sudah tuntas terlebih dahulu agar tidak terjadinya sebuah media yang bersifat tidak bermoral.

Ketika jurnalis melakukan pemberitaan terhadap suatu kejadian bencana seharusnya tidak bersifat memberi harapan yang sudah jelas tidak akan terjadi yang hanya membuat korban atau keluarga korban terkena pukulan mental dan seharusnya para jurnalis di setiap memberitakan suatu kejadian bencana alam kah lebih baiknya para jurnalis menambahkan beberapa butir penyemangat kepada para korban dan juga memberikan motivasi terhadap para permisa.

VIDEO PILIHAN