Mohon tunggu...
RACHMAD YULIADI NASIR
RACHMAD YULIADI NASIR Mohon Tunggu...

ARTIKEL TERBARU :\r\nwww.kompasiana.com/gelandanganpolitik\r\n\r\nPenulis Lepas, Saya Orang Biasa.\r\nBerasal dari tanah dan akan kembali lagi kedalam tanah.\r\n\r\nSalam untuk semua Penulis kompasiana, \r\nRachmad Yuliadi Nasir, \r\nINDEPENDENT, \r\n\r\nwww.facebook.com/rachmad.bacakoran,\r\nEmail:rbacakoran(at) yahoo (dot) com,\r\nwww.kompasiananews.blogspot.com,\r\nwww.facebook.com (Grup:RACHMAD YULIADI NASIR), \r\n(Grup:Gerakan Facebookers Berantas Korupsi Tangkap Dan Adili Para koruptor),\r\n(Grup:Gerakan Facebookers 1.000.000 Orang Visit Kilometer Nol Sabang Aceh)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

5 Kota Jakarta dapat Piala Adipura

10 Juni 2010   11:00 Diperbarui: 26 Juni 2015   15:37 146 0 1 Mohon Tunggu...

(KompasianaBaru-Jakarta) Kementrian Lingkungan Hidup berupaya mendorong peningkatan kebersihan dan keteduhan kota melalui program Adipura. Program ini memberikan pengaruh yang signifikan pada peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan di beberapa kota menjadi kota yang lebih bersih, teduh dan nyaman.

Hal ini ditunjukan dengan peningkatan sebesar 11% dari jumlah kota yang menerima penghargaan Adipura dari tahun 2009 sejumlah 126 kota menjadi 140 kota pada tahun 2010.

Peningkatan tersebut tidak lepas dari meningkatnya peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan serta semakin besarnya tuntutan masyarakat akan peningkatan kualitas lingkungan disamping telah adanya UU No.18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah.

Kota Metropolitan penerima anugerah Adipura tahun 2010 yakni:Palembang, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Surabaya, Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat serta Bekasi.

Padahal persoalan sampah masih menjadi pekerjaan rumah dari Pemda DKI Jakarta yang belum maksimal dilaksanakan, sungai-sungai penuh dengan sampah hingga ke teluk Ancol- Jakarta Utara. Penghargaan Adipura telah diberikan agar memacu pembenahan lingkungan yang baik lagi kedepannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x