Mohon tunggu...
Wahyudin
Wahyudin Mohon Tunggu... Editor - Menjadi seorang jurnalis dan sekaligus penulis adalah cita-cita yang mulia bagi saya, dan saya bangga bisa memberikan informasi kepada publik dengan berimbang dan terpercaya dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selalu memberikan dan menyajikan berita-berita yang akurat, tanjam dan terpercaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 071/PD IV Diponogoro Ikuti Donor Darah

11 Desember 2020   18:27 Diperbarui: 11 Desember 2020   18:34 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 071/PD IV Diponogoro Ikuti Donor Darah
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

SKI| Banyumas - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, dalam rangka mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI, turut serta andil mendonorkan darah dalam acara bakti sosial donor darah memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Jumat (11/12/2020) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyumas ini juga diikuti ratusan Prajurit TNI baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin menyampaikan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit dan merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah, serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kiranya kegiatan ini dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana pada khususnya untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan, tutur Ny. Dewi Lagan Safrudin.Isteri dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin ini juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah, yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.
 
"Setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya," pungkasnya. (Why).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan