Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Freelancer - Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

6 Manfaat Acar Bawang Putih, Ternyata Bagus untuk Imun!

27 Juni 2021   21:30 Diperbarui: 27 Juni 2021   21:41 821 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Manfaat Acar Bawang Putih, Ternyata Bagus untuk Imun!
6 Manfaat Acar Bawang Putih, Ternyata Bagus untuk Imun! (Source: scottdanielson)

Buat anda yang suka masak, pasti tidak akan pernah lupa untuk menambahkan bawang putih sebagai bumbu masakan. Nah, ternyata di masa Covid 19 sekarang ini, sedang viral sebuah tiktok bawang putih diolah menjadi cemilan acar yang memiliki cita rasa enak dan nikmat. Sayangnya, sebagian orang tidak suka dengan cemilan ini karena aromanya sangat menyengat. Tapi, ternyata dibalik aromanya tersebut menyimpan segudang manfaatnya. Yuk, kepoin!

Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat pertama acar bawang putih adalah membantu menurunkan kadar kolesterol. Kandungan yang terdapat di dalam acar ini dapat membantu mengalami penurunan kadar kolesterol secara drastis. Agar khasiat yang tersimpan didalam bawang putih semakin kamu rasakan, kamu bisa menikmatinya dengan nasi putih untuk makan siang atau makan pagi, dijamin enak!

Baca Juga: Yang Kita Anggap Sampah Ternyat Berkhasiat Sebagai Obat

Mengobati Sakit Flu

Buat kamu yang sedang mengalami meriang, tidak enak badan, dan enggan minum obat dikarenakan rasanya yang pahit, maka kamu bisa menggantinya dengan acar bawang putih. Manfaat acar bawang putih bisa membuat badan kamu bertenaga dan meningkatkan nafsu makan kembali seperti semula. Konsumsilah acar ini setiap hari bersama nasi hangat, atau bisa juga dijadikan sebagai campuran bahan makanan agar terasa lebih lezat.

Melancarkan Peredaran Darah di Jantung

Apabila kamu rutin mengkonsumsi acar bawang putih, maka ini akan membantu peredaran darah menjadi lancar di area jantung. Alasannya, karena kandungan sulfur yang tersimpan di dalam sel darah merah bisa berubah menjadi gas hidrogen sulfida dapat bermanfaat melebarkan area pembuluh darah, sehingga dapat membantu jantung memompa darah dengan baik dan normal. Kamu bisa mengkonsumsi cemilan sehat ini sebanyak 2 sampai 3 butir.

Baca Juga: Ketika Typus Menyerang di Tengah Pendemi

Menyembuhkan Penyakit Kanker

Manfaat acar bawang putih bagi kesehatan  lainnya yang bisa dikonsumsi adalah menyembuhkan penyakit kanker. Kandungan yang tersimpan di bawang putih, diantaranya mengandung banyak senyawa allicin yang kaya manfaat antioksidan dan bersifat antikanker. Itulah sebabnya, bawang putih sangat efektif membantu menurunkan resiko terjadinya gejala kanker yang menyerang tubuh di area pankreas, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

Mencegah Penyakit Demensia

Buat kamu yang memiliki keluarga penderita Demensia atau kepikunan, cobalah berikan cemilan acar bawang putih ini sehari-hari. Ini sangat membantu memberikan stamina tubuh agar lebih optimal. Demensia atau gejala kepikunan adalah sekelompok dari kondisi penyakit yang biasanya ditandai dengan gejala penurunan fungsi otak menjadi tidak normal. Alhasil, terjadilah penurunan kehilangan ingatan atau memori secara berkala hingga permanen.

Baca Juga: Benarkah Covid-19 Menyembuhkan Rambut Rontok?

Suplemen Alami Di Masa Covid 19

Terkahir, manfaat dari mengkonsumsi acar berbahan bawang putih adalah dapat menjadi suplemen sehat di masa Covid 19. Suplemen alami ini dapat dikonsumsi setiap hari, yakni pagi, siang, hingga malam. Bagi kamu yang memiliki hipertensi dan nafsu makan berkurang, mengkonsumsi bawang putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu cukup mengkonsumsi acar ini saat di pagi hari, siang, dan malam.

 Baca Juga: BPJS Hilang? Inilah yang Harus Kita Lakukan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x