Mohon tunggu...
Putri Wulandari
Putri Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Follow your heart, but take your brain with you

putriwulandari22022000@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Mengenal 8 Crew Dance yang Fenomenal dalam Program Street Woman Fighter

29 November 2021   19:00 Diperbarui: 29 November 2021   19:04 1427 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mnet merupakan salah satu stasiun Tv Korea Selatan yang sering mengadakan kompetisi atau program survival. Setelah sukses dengan program Produce, Mnet hadir kembali dengan program Street Woman Fighter

Program ini merupakan pertandingan dari kelompok tari wanita yang fokus di bidang street dance. Dengan total 10 episode yang terdiri dari 9 episode survival dan 1 episode special, program ini mampu menjadi topik paling dibicarakan di Korea Selatan.

Delapan dance crew yang merepresentasikan dunia tari di Korea Selatan akan saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. 

Nama kedelapan dance crew yang bergabung antara lain YGX, LACHICA, WANT, WAYB, CocaNButter, PROWDMON, HolyBang, dan HOOK. Mereka akan menampilkan berbagai jenis street dance, mulai dari hiphop, waacking, locking, krumping, dan breakdancing.

  • WayB

WayB (We Are Young Best) merupakan crew stylish hip-hop pertama yang muncul dalam program ini. Wayb dipimpin oleh Noze. Nama Noze sudah cukup viral sejak muncul sebagai back dancer cantik untuk solo debut Kai EXO di lagu 'Mmmh'. 

Namun kini Noze semakin dikenal karena muncul dalam program ini. Walaupun WayB menjadi grup pertama yang tereliminasi, tetapi koreografi  lagu 'Hey Mama' yang dibuat oleh Noze malah menjadi viral dan bahkan menjadi trend yang diikuti hingga idol-idol di Korea Selatan.

  • Want

Want dipimpin oleh Choi Hyojin yang merupakan salah satu koreografer dari 1MILLION. Selama program berjalan, Want dikenal dengan tarian feminim, girly, dan semacam avengers k-dance

Beberapa anggota Want juga sangat menonjol, seperti Lee Chaeyeon yang merupakan salah satu mantan anggota girlgrup IZ*ONE, Rozalin yang merupakan koreografer girlgrup aespa, dan Emma yang memiliki kemampuan menari luar biasa.

  • YGX

Dance crew dengan aura yang keren dan swag tentunya YGX. YGX terkenal akan tarian K-pop Grup yang rapi dan poin unik. Crew ini dipimpin oleh Lee Jung yang terkenal telah membuat koreografi untuk banyak grup K-pop seperti Twice, Blackpink, ITZY, dll. 

Grup ini juga terkenal akan adanya satu-satunya B-girl dalam program survival ini, yaitu Yell. YGX berhasil menang dalam misi membuat koreografi untuk lagu terbaru penyayi solo Jessi berjudul 'Cold Blooded'. Koreo mereka menjadi viral dan menjadi challenge cover dance di berbagai sosial media.

  • Prowdmon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan