Mohon tunggu...
Pulo Siregar
Pulo Siregar Mohon Tunggu... Pegiat Advokasi Nasabah

Pegiat Advokasi Nasabah melalui wadah Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah (LBMN). Pernah bekerja di Bank selama kurang lebih 15 tahun. Penulis buku BEBASKAN UTANGMU. Melayani Konsultasi/Advokasi Nasabah. WA: 081139000996 Email: lembagabantuanmediasi@gmail.com Website: www.medianasabah.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kasihan Ibu Ini, Mau Jual Ginjal karena Takut Debt Collector (Membantu Nasabah Menyelesaikan Masalahnya 18)

18 Maret 2012   10:57 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:52 1459 0 2 Mohon Tunggu...

Bermula dari masuknya sebuah email dari seseorangke alamat email saya yang isinya sebagai berikut:

Catatan: Nama dan alamat email pengirimnya saya samarkan.

<..........@yahoo.com> 16 Januari 2012 00:51 Balas-Ke: ..........@yahoo.com Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo,

Saya Anny..ingin menanyakan pendapat kepada bapak mengenai perihal kemacetan pembyran krt kredit..ada pun kronologis critanya adalah keluarga saya dilarikan teman mama ug sbsr 100jt lbh (awalnya untuk kerjasama bisnis). kami menggunakan KK tsbt tuk ambil tunai..tnyt cobaan menerpa kami, begitu uang diambil dr KK ( ada bbrp KK) dan diserahkan kepada Penipu ( tmn mama sdr ) satu keluarga mrk lgs ilang..jalan kami satu2 yaitu dg gali lobang tutup lobang tuk pembyran krt kredit..bulan juli keluarga kami tertimpa musibah kembali. Adik sy kehilangan 50jt kandas diambil org. Hal diatas kami pernah lapor polisi. Tp alangkah kecewanya kami, kita yg apes n kena musibah bukannya ditolong tp dimintai uang tuk mencari pelaku. Sejak mulai bulan juli itu pembyran kami mulai telat dan tidak full..hy separuh dr tagihan..hingga desember ini kami bnr2 uda tidak sanggup, kami hy membayar min payment..KK tst atas nama sy smua..saya mulai ditel2 bank..sy sempat stress dan menon aktifkan hp..akhirnya jan ini seorg debt collector dtg ke skul + rmh..dan memang debt ni tdk kasar..sy pikir menghindar tdk baik dan akn malah menambah bunga n bunga..sy sempat berpikir utk menggunakan jalur pengacara ( mengetahui jalur ini dr sms ke hp sy ) tp tmn ada yg menyarankan jangan..alangkah lbh baik diselesaikan sdr dg datang lgs ke pihak bank..saya mau, tp saya takut krn kejadian kasus citibank itu..apa yg hrs saya lakukan pak?

Regards,
Anny

Saya merespons email masuk tersebut yang kemudian berlanjut lagi saling berbalas email sebagaimana berikut ini.

20 Januari 2012 00:18 Kepada: ..........@yahoo.com

Wah, saya ikut prihatin atas musibah2 yang Anny dan keluarga alami.

Mengenai jalur pengacara, saya sependapat dengan teman Anny. Sebab sudah banyak korban yang menggunakan jalur pengacara. contohnya bisa dibaca di artikel saya di kompasiana yang berjudul "pengacara janjikan hapus kredit macet"  atau untuk jelasnya silakan kunjungi link ini :

http://www.kompasiana.com/pulosiregar

Mengenai kekhawatiran kejadian di citibank, kasih aja kuasa ke kami. nanti kami coba bantu utk mediasi dan negosiasi. Kirim aja surat kuasa sama copy ktpnya. contoh surat kuasa ada di blog saya :

http://lbmnb.blogspot.com

Atau untuk hanya didampingi pada saat ke banknya juga boleh. Spy tidak ada rasa ketakutan spt yang Anny khawatirkan itu.


Salam,

Pulo Siregar

<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 18:15 Kepada: Pulo Siregar

Dear pak Pulo,

Terima kasih untuk balasan email bapak..saya lebih menghargai dan lebih memilih untuk ditemanin untuk menghadap ke pihak bank..karena saya merasa saya juga perlu bertanggung jawab..kalau sekirainya saya didampingin, prosedurnya spt apa ya pak?apakah saya bisa bertemu dengan bapak dan mendiskusikan ato menjelaskan detil permslhan nya..sungguh ingin segera masalah ini cepat selesai :( Terima kasih pak..)

<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 19:20 Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo,

Terima kasih sekali Ɩαƍî..boleh saya tanya apakah perkunjungan ke bank collection butuh appointment juga dengan pihak bank?


<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 19:28 Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo


Terima kasi pak..mgkn jdwl saya lbh fleksibel karena saya guru..saya mgkn akan lbh menyesuaikan dengan jdwalnya bapak aja..

25 Januari 2012 02:12 Kepada: ..........@yahoo.com

Kalau mw didampingi juga boleh. Silakan aja dibuatkan jadwalnya spy kita bisa menyesuaikan. Mw didiskusikan dulu terlebih dahulu boleh. Gimana baiknya aja. Yg penting pengaturan waktunya aja krn masing2 kita punya pekerjaan rutin yg tidak bisa ditinggalkan.

25 Januari 2012 02:21 Kepada: ..........@yahoo.com

Ga perlu bu. Kapan kita datang petugasnya udh siap bantu. Paling2 nunggu antrian kalau ada nasabah lain yg mungkin datang utk urusan yang sama

25 Januari 2012 03:05 Kepada: ..........@yahoo.com

Kl boleh tau di bank mana aja? Dan saldo terkahir di masing2 bank tsb kira2 brp?

<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 21:01 Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo,
Krt kredit saya:
Bca = 44jt
Hsbc = 24jt &18 jt
Mandiri = 14jt
Niaga = 13jtan
Uob= 14jtan
Mega= 13jtan
Kira2 apa yg prl saya bawa nantinya bila berkunjung ke collection dept ya pak? Terima kasih

25 Januari 2012 04:08 Kepada: ..........@yahoo.com

Dibawa aja semua data yg ada. Dibuatkan juga permohonan pemberian solusi atas kondisi keuangan terakhir yg ada yg disebabkan kejadian yg menimpa bu Anny seperti yg diceritakan ke saya kemarin itu

<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 21:12 Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo,
Data yg ada spt billing tagihan dan kk ya pak?surat solusi tsbt harus tanda tangan di atas materai kah, pak? Sekali
Ɩαƍî terima kasih pak..

25 Januari 2012 04:15 Kepada: ..........@yahoo.com

Biling tagihan aja  udh cukup. Surat permohonan  ga harus pake materai. Permohonannya diemail dulu konsepnya barangkali ada yg perlu ditambahin

<..........@yahoo.com> 24 Januari 2012 21:12 Kepada: pulosiregar@gmail.com

Dear pak pulo,

Terima kasi pak utk saran dan pendapatnya..akan saya kerjakan surat permohonan tersebut dan akan saya coba kirim ke pak pulo setelah saya ketik..terima kasih dan maaf kalau sudah menganggu aktivitas pak pulo..GBU..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x