Mohon tunggu...
Puja Nor Fajariyah
Puja Nor Fajariyah Mohon Tunggu... Penulis - Lecturer Assistant, Early Childhood Enthusiast

Kia Ora! Find me on ig @puja.nf

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Lengkung Ajaib Itu Bernama Senyum

8 Desember 2020   19:47 Diperbarui: 8 Desember 2020   20:07 439
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pinterest.com/earaclips

"Senyum itu, adalah lengkung ajaib yang bisa meluruskan banyak hal"

Kamu pernah mikir gak, kekuatan tersenyum itu sebesar apa? Menurut aku pribadi, kekuatan senyuman itu kuat banget. Bahkan, juga bisa dirasakan antar dimensi. Salah satu senyuman paling kuat di hidup aku adanya bukan di dunia tiga dimensi kita tapi di dunia dua dimensi. Salah satu senyuman paling kuat yang jadi inspirasi aku adalah senyuman dari seorang superhero bernama All Might di anime yang pernah aku tonton berjudul "My Hero Academia". 

Buat aku, All Might lebih dari sekedar tokoh fiksi dan lebih dari sekedar superhero. All Might adalah salah satu inspirasi terkuat untuk bersikap positif buat jutaan fans-nya di dunia anime maupun di dunia nyata, dan itu berasal dari cara dia tersenyum. 

Dalam tulisan kali ini, aku akan membahas mengenai mengapa kekuatan senyuman serta  positif bisa sekuat itu serta bagaimana caranya kamu bisa menjadi seperti All Might yang bisa menyebarkan senyuman ke banyak orang di dunia ini. Jadi, aku sarankan kamu baca tulisan ini sampai selesai ya.

Sebelumnya, aku sebenarnya bukan pecinta Anime banget, hanya saja saat itu aku secara tidak sengaja menonton anime ini karena rekomendasi salah satu teman. Hal ini terjadi ketika aku memang berada di posisi yang cukup sulit dan jarang sekali tersenyum. Pada akhirnya, temanku menyarankan aku untuk menonton anime ini, dan aku mendapatkan insight yang ingin aku bagikan dalam tulisanku kali ini. 

Well, untuk memulai, aku akan sedikit menceritakan mengenai "My Hero Academia" ini. Jadi, ini adalah sebuah anime yang menggambarkan bahwa kekuatan super atau biasa juga disebut quirks itu ada dan 80% penduduk dunia itu punya. Nah, karena kekuatan super adalah suatu hal yang wajar, kehadiran superhero di masyarakat jadi suatu hal yang wajar juga. Ya enggak semua orang jadi superhero sih, tapi tetap aja sebagian besar orang hidup jadi orang biasa meskipun mereka punya kekuatan-kekuatan tertentu.

Di dunia ini, bisa menjadi superhero adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Karena, seleksinya yang super ketat dan setiap tahunnya diadakan sebuah ajang apresiasi superhero. Dan All Might, adalah superhero yang selalu menang dan menjadi "Number One Hero."

Tapi, meskipun All Might selama menjadi superhero selalu menjadi Number One Hero, kalau kamu nonton animenya, sebenarnya kekuatan dia maish kalah keren sih dibanding sama beberapa superhero top lainnya termasuk Endeavor. Superhero yang selalu menjadi peringkat dua, dan literally dari tubuhnya itu bisa ngeluarin api. Dia bahkan bisa menggunakan kekuatan apinya ini buat terbang kayak jet dan juga ngeluarin tembakan api gede banget dari tubuhnya.

 Nah, kalau emang banyak superhero yang lebih keren, terus kenapa sih All Might bisa jadi Number One Hero? Simpel, karena dia selalu terlihat dengan senyuman di wajahnya. 

Waktu menyapa orang-orang di jalan, waktu nyelamatin orang, bahkan ketika lagi berantem melawan musuh pun dia selalu sambil tersenyum. Jadi gini, All Might ini percaya bahwa cara terbaik untuk melindungi dunia bukanlah dengan cara mengalahkan sebanyak mungkin penjahat. Karena di dunia dengan banyaknya kemampuan super, sebanyak apapun penjahat dikalahkan selalu aja ada orang lain yang bisa jadi penjahat berikutnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun