Himam Miladi
Himam Miladi Blogger yang berjualan kopi

Coffee Writer | Blogger | www.warungwisata.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Menyusuri Lorong Ajaib dalam "Magic Journey" di Malang Night Paradise

12 Juni 2018   21:24 Diperbarui: 13 Juni 2018   20:04 4900 4 0
Menyusuri Lorong Ajaib dalam "Magic Journey" di Malang Night Paradise
Wahana Magic Journey dengan berbagai lorong tematik (dok.pribadi)

Sampai sekarang masih bingung mau menentukan liburan ke mana. Wajar, kok, karena memang banyaknya pilihan, jadi penginnya semua dikunjungi. Kalau bingung, coba saja melipir ke Malang Night Paradise, mungkin bisa jadi pilihan tempat wisata yang tepat.

Kebetulan mulai Libur lebaran tahun ini, Malang Night Paradise punya wahana baru yang keren banget dan ajaib. Namanya Magic Journey.

Sesuai dengan namanya, dalam wahana ini kita akan diajak berkeliling naik perahu menyusuri lorong-lorong tematik yang berwarna-warni, bermandikan cahaya lampu.

Malang Night Paradise terletak jadi satu dengan Hawai Waterpark Malang. Di tempat wisata ini, kita bakal dibuat kagum dengan banyaknya spot fotografi yang instagrammable banget. Ada Dinopark yang berisi miniatur hewan-hewan purbakala raksasa, lengkap dengan suaranya yang menggelegar. 

Ada pula taman lampion, dengan ribuan lampu led yang membuat suasana malam di tempat wisata ini serasa dihujani cahaya warna-warni.

miniatur Dinosaurus di Dinopark Malang Night Paradise (dok.pribadi)
miniatur Dinosaurus di Dinopark Malang Night Paradise (dok.pribadi)
Dari semua wahana dan spot foto yang ada, yang paling menarik adalah Magic Journey. Selama kurang lebih 30 menit, kita akan menyusuri aliran sungai buatan, mengelilingi berbagai lorong dengan tema yang berbeda-beda.

Lorong pertama yang akan dilewati bertema kastil. Ini adalah lorong yang ajaib. Disana ada beberapa lukisan hologram. Mirip dengan lukisan-lukisan dalam kastil di cerita Harry Potter. 

Jika biasanya lukisan dalam pigura berupa gambar tak bergerak, jangan kaget bila kita mendapati sebuah lukisan gadis cantik, yang tiba-tiba wajahnya tersenyum dan kemudian berubah mengerikan menjadi zombie.

Ada pula tampilan nenek sihir yang menyeringai dan tertawa, terlihat jelas ketika kita pertama kali masuk ke lorong kastil.

lorong kastil dengan lukisan hologram tiga dimensi (dok.pribadi)
lorong kastil dengan lukisan hologram tiga dimensi (dok.pribadi)
Berikutnya kita akan menjumpai lorong-lorong dengan tema yang berlainan, mulai dari fantasi seperti lorong film Avatar, lorong ubur-ubur, dan lorong yang dihiasi aneka bunga berwarna-warni. Semuanya terbuat dari lampion dengan taburan cahaya lampu.

Setelah itu, kita akan merasa seperti diajak berkeliling dunia. Naik perahu di malam hari kita akan melewati lorong bertema Venesia. Di kanan-kiri aliran sungai ada purwarupa rumah-rumah khas Eropa dengan taman bunga yang Lili yang berwarna-warni. 

Kemudian persiapkan mata kita, karena begitu keluar dari lorong Venesia, kita akan disambut cahaya lampu berwarna merah menyala, khas warna negeri timur jauh. Lorong ini dihiasi ratusan lampion bertuliskan huruf Mandarin, yang membentuk sebuah jembatan yang sangat indah.

seperti menyusuri tepi sungan Venesia (dok.pribadi)
seperti menyusuri tepi sungan Venesia (dok.pribadi)
Belum kelar dengan ketakjuban lorong Mandarin, berikutnya kita akan diajak masuk ke Thailand dan Kalimantan, yang terkenal dengan pasar terapungnya itu. Setelah itu, mendekati akhir perjalanan yang ajaib ini, kita disambut denganlighting tunnel bertema futuristik. 

Ada ribuan lampu led kecil yang berubah warna setiap saat, seperti membentuk sebuah tarian yang diiringi dengan musik pop.

Lighting Tunnel yang futuristik (dok.pribadi)
Lighting Tunnel yang futuristik (dok.pribadi)
Selain perjalanan ajaib di malam hari tersebut, ada dua wahana baru yang dihadirkan Malang Night Paradise menyambut libur lebaran kali ini. Keduanya wahana yang memacu adrenalin pengunjung, yakni Kora-kora dan Fun Clone. Jangan lupakan pula lorong LED yang jadi favorit pengunjung untuk berfoto selfie.

lighting tunnel yang jadi favorit pengunjung (dok.pribadi)
lighting tunnel yang jadi favorit pengunjung (dok.pribadi)
Nah, jadi penasaran dan pingin merasakan perjalanan malam yang ajaib? Jangan lupa agendakan jadwal liburan untuk berkunjung ke Malang Night Paradise. Tiket masuknya cuma 60 ribu rupiah, sudah bisa menikmati berbagai wahana dengan spot fotografi yang menarik. Khusus untuk Magic Journey, pengunjung membayar biaya tambahan sebesar 30 ribu rupiah.