Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Kenikmatan Berkendara: Cepat atau Lambat yang Utama Selamat

8 November 2021   08:28 Diperbarui: 8 November 2021   08:30 125 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keselamatan Berkendara Harus Menjadi Prioritas Utama - Sumber : kompas.com

"Pembangunan infrastruktur di era kempemimpinan Presiden Joko Widodo sungguh sangat luar biasa pesatnya, salah satunya adalah kehadiran jalan tol. Kenikmatan berkendara dengan lancar perlu rasanya juga menambah tingkat kewaspadaan."

Kehadiran jalan tol saat ini begitu sangat bermanfaat. Bagaimana tidak, waktu tempuh dari suatu tempat ke tempat lainnya dapat dipangkas. Hal ini benar-benar berdampak positif dalam berbagai hal. 

Bayangkan saja ketika harus melakukan perjalanan dari Semarang ke Jakarta yang dulu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 hingga 12 jam menggunakan mobil pribadi, nah saat ini waktu tempuh dapat dipangkas hingga separuhnya sendiri. 

Itu merupakan salah satu contoh manfaat kehadiran tol yang saat ini semakin ciamik. Rasa rindu dengan keluarga di kampung halaman dapat segera terobati, cukup sekejap sudah sampai di kampung halaman. 

"Kemudahan yang ada dan manfaat yang begitu nyata terasa di ketika melakukan perjalanan melalui jalan tol, perlu meningkatkan kewaspadaan pula dalam berkendara, bukan hanya meningkatkan kecepatan saat melaju di jalan bebas hambatan."

Adu Teknologi Mobil Masa Kini 

"Berkendara di jalan tol yang mulus dan bebas hambatan merupakan kenikmatan dalam berkendara ditambah lagi dengan teknologi mutakhir mobil masa kini yang dapat melaju secepat kilat. Namun meski begitu, keselamatan berkendara tetap harus menjadi prioritas utama."

Semakin ke sini, perkembangan teknologi semakin pesat. Ragam teknologi diterapkan dalam sebuah mobil. Mulai dari kecepatan mobil itu sendiri hingga bagaimana kenyamanan dan keamanan dari sebuah mobil. 

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin sekali membeli mobil untuk keperluan perjalanannya. Kehadiran jalan tol memungkinkan meningkatnya potensi menggunakan kendaraan pribadi dalam melakukan perjalanan. Hal ini menyebabkan muncul grafik peningkatan penjualan mobil baru di masyarakat. 

Jalan tol yang mulus dan bebas hambatan, merupakan sebuah kenikmatan dalam berkendara. Tak dapat dipungkiri bahwasannya kenikmatan berkendara tersebut memungkinkan muncul keinginan untuk mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan