Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

House of the Dragon Episode 5: Deklarasi Perang Alicent dan Tindakan Brutal Ser Criston

20 September 2022   09:49 Diperbarui: 21 September 2022   00:26 1090 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[Tulisan ini mengandung bocoran/spoilers untuk episode 5 serial House of the Dragon]

Jika Anda membaca tulisan saya tentang episode minggu lalu, saya memberikan dugaan bahwa pesta pernikahan Rhaenyra Targaryen (Milly Alcock) dan Laenor Velaryon (Theo Nate) tidak akan sepenuhnya berjalan dengan lancar dan hal itu bukan tanpa alasan.

Melihat ke belakang, pada serial Game of Thrones, kita disajikan dengan pertumpahan darah di beberapa pernikahan, seperti pada episode "The Red Wedding" dan "The Lion and the Rose." Jarang sekali ada pernikahan yang normal dan damai di Westeros.

Sekarang, kita sudah berada di pertengahan jalan cerita serial House of the Dragon season pertama dengan perilisan episode 5 yang diberi judul "We Light the Way."

Konflik yang melingkupi tiap karakternya pun semakin memanas. Berbeda dengan episode sebelumnya yang memberi kesan 'the calm before the storm,' kita disuguhi aksi dan drama yang lebih seru minggu ini.

Dua pembunuhan brutal, pernikahan politik, konflik seksualitas, dan rencana perebutan tahta kerajaan oleh istri Raja. Episode 5 benar-benar mencoba memberitahu kita bahwa sekaranglah waktunya bersiap-siap untuk apapun yang akan terjadi di episode-episode mendatang. No more time to play around because it's about to go down.

Saya tidak akan merekap semua hal yang terjadi di episode 5 di tulisan ini karena saya ingin menaruh perhatian lebih kepada dua hal yang menurut saya paling signifikan, yaitu konflik batin Ser Criston Cole (Fabien Frankel), dan rencana Alicent Hightower (Emily Carey).

Apa yang memicu Ser Criston melakukan tindakan brutal di pesta makan malam pernikahan Rhaenyra dan Laenor? Dan benarkah Alicent akan merencanakan sesuatu yang jahat untuk Rhaenyra?

KONFLIK BATIN SER CRISTON COLE

Setelah apa yang terjadi minggu lalu dengan Rhaenyra dan Ser Criston, tentu kita tidak berpikir bahwa tidak ada dampak yang ditimbulkan dari hubungan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan